Jalan-Jalan Ala Spot Ada Apa Dengan Cinta 2

0
9

Jalan-jalan itu memang asyik. Bisa lepas penat dan sedikit mengurangi beban hidup yang dihadapi sehari-hari. Asyiknya lagi? Bisa reuni seru sama teman-teman!

Setidaknya itu yang terasa begitu nonton Ada Apa Dengan Cinta 2. Film yang jatuhnya jadi lebih fokus ke hubungan asmara Cinta-Rangga tersebut memang nggak bisa lepas dari atmosfir romantis yang melingkupi nyaris 80% durasi. Sebegitu romantisnya?

Ya, romantis. Tanpa perlu ada poin-poin lebay – mengingat adegan demi adegan yang ada diambil di Yogyakarta. Alhasil, kita yang menontonnya terasa seperti lagi jalan-jalan di Kota Gudeg tersebut.

Nah, jadi spot-spot jalan-jalan apa saja yang wajib dikunjungi?

 

PUNTHUK SETUMBU

Bukit ini sempat jadi rahasia para fotografer demi mendapatkan view indah Candi Borobudur yang dilatari sinar matahari terbit. Karena ada hanya pas sunrise, kita disarankan untuk menunggu subuh-subuh di sini. Romantis banget!

[Foto: asamudra23.blogspot.com]

 

ISTANA RATU BOKO

Dari reruntuhan bekas istana abad 8 ini, kita bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi. Katanya nih, sejuta cerita ada tersimpan dalam sejarah istana ini, termasuk kisah Cinta dan Rangga dan kamu dan si dia … Eh!

 

KOTA GEDE

Setelah dapat lokasi view keren dan oke, jika mau belanja-belanja kerajinan perak, jangan lupa mampir ke area ini. Berbagai perhiasan dan kerajinan perak bisa didapat disini. Di sini Cinta dan geng juga main sepeda dan cicip makanan khas Pasar Legi. Makan dan belanja? Slrrrp!

 

PANTAI PARANGKUSUMO

Ke pantai jelas jadi agenda wajib pas kita berkunjung selama jalan-jalan. Pantai Parangkusumo jadi wajib karena kita bisa menikmati sunset di sini. Jaraknya pun terbilang dekat dari Yogyakarta sendiri, hanya sekitar 45 menit. Suasana tenang dan pasir hitamnya eksotis euy …

 

Oh ya, kalau pasangan ingin jalan-jalan sendirian atau ramai-ramai kayak Geng Cinta, bilangin ke si dia tentang ini!

 

PAPERMOON PUPPET THEATRE

Nonton teater boneka? Kenapa nggak! Apalagi Papermoon ini nggak hanya ada dalam gedung saja tapi bisa ada di kereta api, pasar tradisional dan tepi jalan. Jadi tontonan Rangga dan Cinta juga. Kalau mesra-mesraan nonton bioskop jadi poin yang mainstream, tonton saja ini!

 

Siap jalan-jalan ke Yogya?

(Visited 593 times, 1 visits today)