Resolusi Jalan-Jalan 2018: Yuk! Iintip Asyiknya Kota Tersembunyi di Yunani Ini

0
12

Ya, jika birunya air laut, semilir angin sejuk dan suasana kota sunyi jadi obsesi, rasanya harus nih plesir ke kota kecil dengan suasana teluk Yunani ini!

 

Saatnya ke Negeri Para Dewa Kuno, Yunani!

Kenapa?

Di wilayah lepas pantai Peloponnese, Yunani, terdapat sebuah pulau berbatu yang memiliki pemandangan sangat eksotis. Pulau tersebut sendiri punya kondisi lebar sekitar 300 meter dengan panjang satu kilometer. Uniknya, di salah satu sisi yang menjorok ke laut, tersembunyi sebuah kota kecil bernama Monemvasia.

 

 

Hah, 4 Obyek Jalan-Jalan Batu Seksi Ini Bikin Gagal Fokus Habis-Habisan!

 

Situs Eco Worldly melansir, pulau tersebut terpisah dengan daratan Yunani akibat gempa bumi hebat yang terjadi pada 375 SM. Wuidih!

Selama berabad-abad, wilayah tersebut telah bergonti-ganti  kekuasaan antara Venesia dan Turki hingga akhirnya dibebaskan pada Perang Kemerdekaan Yunani pada awal abad ke-19.

 

 

Menilik jauh ke belakang, kota kecil tersembunyi tersebut sebenarnya sudah ditinggali oleh masyarakat Laconia Kuno sejak abad ke-6. Nama Monemvasia berasal dari bahasa Yunani, ‘mone’ dan ‘emvasia’, yang memiliki arti ‘pintu masuk tunggal’.

Dan ya, asal tahu saja, untuk bisa mencapai pulau itu pengunjung hanya bisa melewati satu jalan lintas pendek yang menghubungkan pulau dan daratan. Asyik nggak tuh!

Di era Byzantium, Monemvasia pernah menjadi salah satu pusat komersial dan pelabuhan dagang utama di Yunani. Sayangnya, pada abad ke-18, kota tersebut sempat ditinggalkan cukup lama oleh wisatawan dan baru mulai disambangi lagi pada 1970-an.

 

 

Oh ya, meski berada di lepas pantai, Monemvasia diklaim punya suhu yang cukup hangat. Beberapa sumber menyebutkan, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sana justru pas tempat tinggal mereka dilanda musim dingin.

 

Asyiknya Jalan-Jalan Backpacker-an ala Icha Tapi …

 

Nah, saat ini, seiring meningkatnya jumlah wisatawan di Monemvasia, pemerintah setempat telah merenovasi bangunan-bangunan kuno di sana kemudian menjadikannya hotel-hotel kecil, restoran, dan juga toko. Mantapnya lagi, tersedia pula penginapan bernuansa romantis bergaya B&B style.

 

Asyik, kan? Bagaimana jadi resolusi jalan-jalan 2018 ini pasti oke, loh!

Eh, sebelumnya jangan lupa cek perabotan sebelum berangkat jalan di POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

(Visited 99 times, 1 visits today)