Liburan Murah, Yuk! Mudah Kok, Ini Tipsnya

0
4

Setelah bekerja sepanjang hari, sepanjang minggu, sepanjang bulan, bahkan sepanjang tahun, kamu perlu yang namanya liburan. Dengan liburan, kamu akan merasa rileks dan jadi lebih produktif. Untuk sebagian besar orang, liburan adalah aktivitas yang memerlukan banyak biaya alias serba mahal. Padahal, faktanya, nggak begitu, lho! Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk liburan murah.

1. Rencakan Jauh-jauh Hari

Mungkin POPle sering dengar jika waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah beberapa hari sebelum keberangkatan. Akan tetapi, faktanya, hal itu nggak pasti alias cuma untung-untungan. Untuk meminimalisir kamu rugi karena tidak dapat tiket dengan harga terbaik, belilah tiket di travel fair atau beli pada beberapa minggu sebelum keberangkatan. Sekarang, di berbagai portal tiket, kamu bisa melihat harga untuk sepanjang bulan atau beberapa bulan ke depan. Mencari harga terbaik pasti tidaklah sulit.

2. Ajak Temanmu Untuk Ikutan

Travelling seorang diri memang seru, namun bersama teman juga akan membuat perjalananmu semakin seru. Akan ada orang yang bisa POPle ajak berbagi selama perjalanan, termasuk tagihan, seperti kamar hotel atau tagihan taksi.  Yang pasti, kamu akan semakin hemat dan travelling nggak lagi terasa mahal

Ciri Khas Pria Zaman Now dalam Mencari Kerja

3. Bandingkan dengan Paket Liburan

Beberapa destinasi, khususnya yang harus diakses oleh kapal, memerlukan banyak pengeluaran dalam soal transportasi. Oleh karena itu, sebelum kamu berangkat dan menentukan akan pergi dengan atau tanpa tur, bandingkan dulu harganya dengan saksama.

Saat ini banyak paket atau tur liburan murah yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kalau merasa liburan dengan tur tetap mahal, coba paket tiket pesawat yang lengkap dengan kamar hotel dan paket wisata harian.

4. Coba Makanan Lokal

Liburan dengan biaya murah bukan berarti kamu nggak bisa makan enak selama tiga kali sehari, lho. Kamu tetap bisa makan enak sampai kenyang. Akan tetapi, demi menghemat pengeluaran, kurangi makanan-makanan di restoran mewah atau layanan pesan antar di kamar hotel. Cari saja penduduk lokal yang menjual makanan di sekitar tempatmu berada. Rasanya? Lebih khas dan semakin membuat kamu merasa sedang liburan.

5. Lupakan Titipan Teman

POPle, tahukah kamu apa yang paling berperan dalam pengeluaran saat liburan? oleh-oleh dan titipan. Kalau kamu ingin liburan yang hemat alias menekan pengeluaran, ada baiknya kamu tidak mengiyakan titipan teman-temanmu. Jangan merasa bersalah, saat ini banyak jasa titip dari semua negara yang bisa dimanfaatkan, kok!

Mau Liburan? Coba dulu 4 Model Janggut yang Bikin Wanita Meleleh Ini

Liburan yang murah nggak sulit, kan, POPle? Butuh panduan atau tips lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 79 times, 1 visits today)