5 Koleksi Masakan Nusantara Yang Sangat Lezat

0
2
Chili Con Carne in bowl with tortilla chips on wooden background

Memasuki liburan tahun baru, Anda pasti memiliki rencana untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Agar liburan menjadi menyenangkan, Anda bisa mengajak pasangan wisata kuliner masakan nusantara.

Indonesia memiliki banyak sekali makanan yang sangat lezat. Yuk kita intip makanan khas nusantara yang memiliki cita rasa yang sangat lezat!

 

Ssst, Habiskan Liburanmu Bersama Pasangan di 4 Tempat Wisata Erotis Ini!

 

  1. Pempek Palembang

Makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan, memiliki tekstur yang kenyal dan banyak jenis yang beragam. Pempek memiliki rasa yang gurih, dan memiliki wangi aroma ikan. Makanan ini memiliki keunikan, karena agar memiliki rasa yang lebih enak, pempek harus memakai cuka terlebih dahulu.

2. Bubur Sambas

Bubur Sambas berasal dari Kalimantan, makanan ini terbuat dari  nasi. Bubur Sambas ini sangat enak jika dinikmati dengan ikan teri, kacang tanah goreng, taoge, dan daun bawang. Selain itu, Bubur Sambas ini memiliki kuah kuning yang mirip dengan soto.

KENAPA DERETAN POIN INI BIKIN CEWEK ILFIL SAMA PROFIL TINDER KAMU

3. Ayam Taliwang

Masakan khas Lombok ini memang banyak dicari. Makanan yang terbuat ayam kampung lokal yang dibakar atau digoreng. Ayam Taliwang memiliki rasa yang sangat enak, selain itu ayam taliwang biasanya disajikan bersama lalapan yang terdiri dari terung, mentimun, bawang merah yang di rajang dan dicampur dengan bumbu sambal tomat.

4. Empal Gentong

Empal gentong adalah makanan khas Jawa Barat berasal dari daerah Cirebon. Jika dilihat sepintas, empal gentong mirip dengan gulai. Untuk cita rasa alami, proses memasaknya menggunakan kayu bakar terutama kayu pohon mangga menggunakan gentong. Bahan utama empal gentong adalah daging sapi, usus dan babat.

5. Nasi Gandul

Nasi gandul berasal dari daerah Pati, Jawa Tengah. Berbeda dengan masakan nasi yang lainnya, nasi gadul biasanya dialas dengan daun pisang. Nasi gandul juga memiliki rasa yang sangat gurih, karena menggunakan kuah yang segar ditambah lauk berupa daging sapi.

(Visited 80 times, 1 visits today)