Tempat-Tempat Keren Dalam Game of Thrones Ini Nyata Loh!

0
7

Bukan mimpi, bukan film, spot-spot Game of Thrones ini benar ada! Siap jalan-jalan ke sana?

 

Nunggu setahun untuk nonton musim terbaru serial intrik-kerajaan Game of Thrones memang bikin sesak dada. Pilihannya: nge-rerun lagi musim-musim yang sudah lewat atau memutar lagi musim yang baru saja selesai. Duh!

game of thrones

Daripada kesal berujung setahun kedepan, bagaimana kalau menengok tempat-tempat suting Game of Thrones yang bener-bener eksis! Tentu saja ini nyata karena kalau adegan-adegan Game yang ada pakai efek blue screen pastinya ketahuan banget bohongannya – ya, kecuali adegan Dracarys dan dua temannya yang sedang terbang.

Jadi, ini dia tempat-tempat keren Game of Thrones.

 

HOTEL BELVEDERE

Dubrovnik, Kroasia

game of thrones

Salah satu kota Kroasia ini memang sering dijadikan lokasi suting Game of Thrones. Set paling favorit, tentu saja hotel yang sudah tak berfungsi lagi ini yang jadi adegan pertarungan antara Oberyn lawan The Mountain.

Hotel mewah yang dibangun pada 1980-an ini hancur karena serangan tentara Serbia selama perang kemerdekaan Kroasia pada 1991. Sempat dijadikan tempat pertahanan beberapa bulan pertama perang. Reruntuhannya berhantu dan dijual via lelang pada 2014, dibeli senilai 12m Euro oleh bilyuner Viktor Vekselberg.

 

ALCAZAR de SEVILLA

Seville, Spanyol

game of thrones

Familiar dengan ‘markas’ besar Dorne? Ya, lokasi indah yang ceritanya jadi milik Prince Doran Martell – sebelum Sand Snakes menyerang ini sempat diduduki monarki Katolik di eranya. Lalu dibangun lagi jadi makin keren oleh raja-raja muslin Moorish.

Spot ini terkenal sebagai tempat paling indah di Spanyol dan bagian atasnya masih dipakai keluarga kerajaan sebagai tempat peristirahatan resmi mereka saat berlibur di Seville.

 

THE TOWER OF JOY

Guadalajara, Spanyol

game of thrones

Nama purinya adalah Castle of Zafra. Ini jadi salah satu lokasi kunci yang ada dalam bukunya, yang akhirnya jadi nyata di musim keenam. Penglihatan Bran, anak Ned Stark paling muda, memperlihatkan tempat dimana Ned ingin menyelamatkan adiknya, Lyanna.

Kastil ini dibangun pada abad ke-12 dan 13 dan berdiri sendiri karena tak ada bangunan lain di sekitarnya. Oh ya, jika Anda ingin benar-benar berkunjung silahkan hubungi keluarga Antonio Sanz Polo of Molina de Aragon. Tentu saja tanpa harus bertarung dulu dengan Ser Arthur Dayne.

 

 

THE DARK HEDGES

Irlandia Utara

game of thrones

Dalam Game of Thrones, lokasi ini disebut sebagai The Kingsroad, jalanan utama King’s Landing di bagian utara. Jika ingat, jalanan ini dipakai saat Arya kabur sembari menyamar sebagai anak laki-laki.

Jalanan dengan pepohonan kiri-kanan ini ditanam keluarga Stuart pada abad ke-18 demi membuat pengunjung terkesima saat dating ke mansion mereka, Gracehill House. Sukses bikin decak kagum!

 

Threesome Habis-Habisan Bareng Khaleesi-Sansa Stark-Missandei

 

DUBROVNIK CITY CENTRE

Kroasia

game of thrones

Kerap dipakai di dua musim terakhir sebagai kuil The Great Sept of Baelor yang berakhir mengenaskan. Tangga batu yang mengantar ke atas adalah spot paling terkenal karena Cersei sempat menjalani walk of shame-nya disitu.

Jika akan kesana atau sempat mampir dan kelewatan tempat ini, dimaklumi. Karena bangunan tinggi menjulangnya dibikin CGI sehingga jadi megah.

 

BARDENAS REALES NATURAL PARK

Navarre, Spanyol

game of thrones

Padang gurun yang wah ini bisa ditemui di dekat kota Tudela, bagian timur Spanyol. Area indahnya dipenuhi berbagai bebatuan yang berbentuk unik. Itu bisa dilihat di adegan awal musim keenam, saat Daenerys ditangkap seorang Dothraki dan dibawa ke Vaes Dothrak.

 

LOVRIJENAC FORTRESS

Kroasia

game of thrones

Jantung kota King’s Landing ini bisa ditemui di luar Dubrovnik yang terletak di batu karang setinggi 37 meter pinggir laut.

Sebenarnya pada musim pertama, Red Keep yang jadi rumah kerajaan ini diambil di Malta, lalu dipindah ke Kroasia pada musim kedua dan seterusnya. Pantai di depan benteng tersebut juga sekaligus dipakai pas klimaks Perang Blackwater.

 

TRSTENO ARBORETUM

Kroasia

game of thrones

Taman King’s Landing ini memang indah adanya tanpa harus dipoles kecanggihan CGI lagi. Disinilah Varys kerap memakainya sebagai area ngobrol untuk merancang strategi njelimet berikutnya.

Tempat ini terletak di sebelah utara 10 kilometer Dubrovnik di desa kecil Trsteno. Sekarang spot ini jadi milik Akademi Ilmu Pengetahuan Seni Kroasia sejak 1948.

 

Yang Syur-Syur Itu Masih Eksis, Buktinya 7 Lokasi Syur di Dunia Ini!

 

GRJOTAGJA

Islandia

game of thrones

Kita memang sempat ‘menikmati’ lokasi ini sebentar tapi selalu akan terkenang dengannya. Maklum, spot ini dipakai sebagai tempat bercinta Jon Snow dan Ygritte.

Grjotagja adalah gua lava yang terletak dekat Danau Myvatn di timur Islandia. Meski di luarnya dipenuhi salju dan es, air yang ada di dalam gua ini bersuhu 50 derajat selsius saat musim semi. Jadi kita nggak bisa salahkan Jon dan ceweknya untuk nggak lepas baju. Eh …

 

VATNAJOKULL

Islandia

game of thrones

Dalam serialnya, spot in dipakai sebagai tempat berburu wildlings sekaligus tempat tinggal White Walkers.

Vatnajokull ada di dalam taman nasional terbesar di Eropa. Terletak di bagian tenggara Islandia yang memiliki banyak glasier besar.

Berani kesini dan bertemu White Walkers?

 

MURLOUGH BAY

Irlandia Utara

game of thrones

Masih ingat tempat tinggal bertemunya Theon dan saudara perempuannya, Yara? Nah, kita juga bisa untuk melakukan perjalan bak dua bersaudara Grevjoy tersebut.

Pemandangan yang disajikan spot ini memang indah. Ada Rathlin Island dan the Mull of Kintyre di Skotlandia sebagai view-nya. Ini juga jadi spot dimana kapal Davos Seaworth terdampar setelah perang Battle of Blackwater.

 

Siap-siap traveling ke tempat-tempat oke di atas? 

 

(Visited 844 times, 1 visits today)