Pemkab Kotawaringin Majukan Sektor Pariwisata di Tanjung Puting Kalimantan Tengah…

0
3
Journey

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat – Kalimantan Tengah memiliki tekad menjadikan pariwisata sebagai leading sektor dengan menempatkan Tanjung Puting sebagai obyek wisata alam, untuk tempat tinggal orang utan yang sudah mendunia dan menjadi ikon Internasional.

“Setelah pertanian dan infrastuktur, pariwisata kami jadikan sebagai leading sektor,” ucap Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah.

journey

Nurhidayah mengatakan, setelah dilantik dan ditetapkan sebagai Bupati. Ia sudah menetapkan jika sektor pariwisata sebagai skala prioritas utama, dalam pembangunan daerah Kotawaringin untuk lima tahun yang akan datang.

Selain itu, akan ada prioritas lainnya seperti sektor pertanian dan sektor infrastuktur yang masuk kedalam program kerja Nurhidayah selama 5 tahun kedepan.

Destinasi Liburan Terbaik Untuk Mengikis Stres

“Saat ini kami sedang mempercantik dan meningkatkan daya saing pariwisata di Kotawaringin Barat. Berbagai akselerasi akan terus kami kembangkan, termasuk menggali dan menciptakan destinasi baru,” tambahnya.

Nurhidayah sangat yakin jika pariwisata menjadi modal penting untuk dikembangkan secara berkelanjutan, dalam memberikan kemakmuran untuk daerah Kotawaringin Barat.

Festival di Dunia yang Wajib Dikunjungi Para Pelancong!

Karena untuk mengembangkan dibutuhkan modal murah dan cepat serta banyak menciptakan lapangan kerja. “Taman Nasional Tanjung Puting, menjadi modal awal yang sangat besar dan telah menjadi ikon dunia. Wisatawan asing dari belahan dunia, banyak yang berkunjung kesana. Kita pun menciptakan destinasi lain, untuk memecahkan konsentrasi agar tidak terfokus ke Tanjung Puting,”tutupnya.

Sumber : Kementerian Pariwisata

(Visited 6 times, 1 visits today)