Jurnalis atau Wartawan, Jadi Salah Satu Profesi yang Rentan Depresi!

0
1
Depresi

Depresi kan muncul apabila target yang telah dibebankan tidak tercapai, meski seluruh upaya telah dikerahkan. Jurnalis atau Wartawan, Jadi Salah Satu Profesi yang Rentan Depresi!

Profesi apa pun dan siapa pun, pada saat mendapatkan stres yang tidak dapat dikelola dan dilepaskan. Wartawan atau jurnalis sebagai pekerja yang rentan depresi. Hal ini berkaitan dengan harga dirinya, yang tak jarang merasa hebat jika dia mendapat berita yang sedang booming. 

Saat wartawan tersebut tidak memeroleh apa yang dia kejar akibat adanya kejadian lain yang mendadak, membuatnya jadi sulit menerima kenyataan. Itu akan mengoyak harga dirinya sehingga memicu depresi.

Daftar Makanan Ini Mampu Membuat Suasana Hati Jadi Lebih Baik Saat Depresi

Depresi karena stres dapat ditanggulangi oleh siapa pun atau profesi apa pun apabila dapat mengelolanya. Salah satu siasat mengelola stres berujung depresi dengan mengantisipasi kendala dalam menjalankan suatu tujuan dengan target tetentu.

Orang yang melaksanakan tugas tanpa pamrih ini, biasanya kondisi kejiwaannya cenderung stabil dan tidak gampang terkena depresi. Cara lain menghindari stres adalah melakukan pengalihan (sublimasi), seperti menjalani hobi.

Tak hanya wartawan, sekali pun dokter kejiwaan akan mengalami stres berujung depresi. Namun tidak bisa disama-ratakan orang yang mengalami stres dipastikan depresi. Tergantung cara mengelolanya.

(Visited 66 times, 1 visits today)