Kalah dari Tim Kecil, Manchester City Terhenti Langkahnya di Piala FA!

0
2
piala fa

Kejutan terjadi di babak kelima Piala FA 2017/2018. Wigan Athletic kalahkan Manchester City. Kalah dari Tim Kecil, Manchester City Terhenti Langkahnya di Piala FA!

Tampil di DW Stadium, Selasa (20/2) dini hari WIB, Manchester City menurunkan Sergio Aguero sejak menit pertama. Skuat asuhan Pep Guardiola juga kembali diperkuat David Silva dan Leroy Sane yang sebelumnya cedera.

Namun, berbagai usaha serangan yang dimotori Aguero selalu kandas di kaki bek Wigan. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Aguero pada menit ke-17 juga belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-27, Wigan terpaksa melakukan pergantian pemain. Tuan rumah menarik keluar Nick Powell dan memasukan Jay Fulton karena cedera. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak kunjung mencetak gol. Manchester City justru harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-45 (+2) setelah Fabian Delph diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Max Power. Kondisi tersebut membuat City tidak berkembang di babak kedua.

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Patut Diwaspadai 3 Calon Kuda Hitam Ini!

Manchester City Terus Menggempur

Pada babak kedua, City masih mendominasi penguasaan bola meski hanya bermain dengan 10 orang pemain. Mampu mengontrol jalannya pertandingan, anak asuh Pep Guardiola kesulitan mencetak gol.

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Wigan berhasil menyarangkan gol meski tidak banyak menguasai bola. Pada menit ke-79 Grigg memanfaatkan kesalahan Kyle Walker yang gagal mengantisipasi bola di sisi kanan pertahanan City. Grigg yang merebut bola lantas dikerubungi tiga pemain City. Namun pemain timnas Irlandia Utara itu mampu mempertahankan bola dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau Claudio Bravo.

Hingga laga bubar, sang pemimpin klasemen Liga Primer Inggris tidak mencetak gol ke gawang kesebelasan penghuni League One.

Selanjutnya Wigan akan menghadapi Southampton yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak perempat final setelah mengalahkan West Bromwich Albion pada akhir pekan kemarin.

(Visited 4 times, 1 visits today)