Kamu Introvert?, Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini

0
1
introvert

Banyak yang menganggap bahwa orang dengan kepribadian introvert sangatlah pendiam dan sulit ditebak. Tak mudah bagi kita untuk bisa dekat dengan orang-orang yang introvert atau lebih suka menyendiri dan menikmati dunianya sendiri.

Melansir dari laman personalitybuzz.com, Senin (26/11), orang-orang dengan kepribadian introvert akan lebih senang berada di rumah, membaca buku atau nonton film di laptopnya jika dibandingkan dengan berkumpul bersama teman-temannya atau sekedar ngopi bareng menghabiskan malam akhir pekan. Orang-orang introvert juga akan merasakan beberapa hal yang ternyata dianggapnya sebagai masalah dan hanya dimengerti oleh dirinya sendiri.

Tips Penting Tentang Cara Memasak Yang Mudah

Masalah tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Kesepian

Meski orang introvert suka dengan kesendirian dan suasana sepi, berada dalam kesendirian dan suasana sepi terlalu lama rupanya membuatnya kesepian. Dari hati yang terdalam sebenarnya ia ingin punya teman curhat atau berbagai cerita. Hanya saja, ia butuh teman yang benar-benar bisa dipercaya dan membuatnya sangat nyaman. Dan itu cukup sulit baginya untuk segera menemukannya.

2. Sering Merasa Dianggap Tidak Ada

Karena kurang bersosilisasi, sangat pendiam, cenderung pemalu dan tidak banyak bicara, ia tidak begitu mendapat banyak perhatian dari orang-orang sekitarnya. Inilah yang kemudian membuatnya merasa dianggap tidak ada atau diabaikan oleh orang-orang di sekitarnya. Padahal, jika ia mau bersosialisasi lebih baik lagi, orang lain akan sangat peduli padanya.

3. Suasana Hatinya Tidak Stabil

Orang-orang introvert suasana hatinya sering merasa tidak stabil. Dalam satu hari ia bisa sangat bahagia dan nyaman dengan dirinya sendiri. Tapi di hari-hari lain ia bisa merasa sangat kesepian, marah dan membenci dirinya sendiri. Meski dari luar ia sering tampak mengesankan dan biasa saja, di hatinya yang terdalam ada banyak perasaan yang tak bisa tergambarkan atau diungkapkan hanya dengan kata-kata.

Tanda Awal Jika Seseorang Adalah Soulmate Anda

4. Rentan Depresi

Saat mengalami masalah, orang introvert lebih suka memendam masalahnya sendiri. Ia juga akan berusaha kelihatan baik-baik meski pada kenyataannya perasaannya hancur juga kecewa. Sikapnya inilah yang kemudian membuatnya rentan stres dan depresi.

5. Sulit Mengungkapkan Perasaan

Karena pendiam, lebih suka sendiri dan jarang bersosialisasi dengan orang lain, saat ingin mengungkapkan perasaan orang-orang introvert sangatlah kesulitan. Mereka lebih suka menunggu dalam waktu yang lama dan benar-benar siap. Giliran sudah siap, tidak jarang momentnya sudah terlambat.

(Visited 1,520 times, 1 visits today)