Kantor Kamu Penuh Drama? 5 Trik Ini Bantu Menghindarinya

0
0
Naksir Sama Bos Wanita di Kantor? Ambil Hatinya dengan 5 Cara Ini!

Pernahkah POPle mengalami masalah di kantor? Atau bahkan di tempat POPle bekerja sering terjadi ‘drama’. Kalau sudah begitu bagaimana menghindarinya ya? 

 

Bekerja di suatu perusahaan tentu akan bertemu dan menghadapi banyak orang dengan beragam karakter. Dengan banyaknya orang dalam satu tempat kerja sudah tentu dalam berinteraksi kadang menemui hambatan.

Malah jika dibiarkan berlarut-larut menjadi sebuah ‘drama’ ala kantoran yang tidak ada habisnya. Mungkin POPle perlu melakukan hal ini agar terhindar dari ‘drama’ di kantor dan menjaga relasi agar tetap baik.

1. Hindari Kepo Terhadap Urusan Orang Lain 

Rasa ingin tahu memang adalah hal baik bila dimanfaatkan sesui keperluan, seperti ingin tahu terhadap hal berkaitan dengan pekerjaan. Nah, kalau Kamu cenderung ingin tahu dengan urusan pribadi orang lain coba untuk hindari hal tersebut. Setiap orang tentu menginginkan privasinya dihargai, begitu pun dengan privasi Kamu.

Mau Merayakan Ulang Tahun Teman Kerja di Kantor? Ini Etikanya…

2. Bicara Terus Terang 

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam suatu pekerjaan. Sebab yang namanya bekerja dalam tim kunci dari keberhasilan ada pada bagaimana pesan tersebut dapat disampaikan. Jika Kamu tidak senang terhadap hasil pekerjaan orang lain, coba untuk dibicarakan secara terus terang. Bukan malah membicarakan keburukan dibelakang orang tersebut. Selain menghindari konflik, Kamu juga dan orang tersebut dapat menemui solusi bersama.

3. Tetap Kalem 

Jika Kamu berada dalam posisi yang tidak mengenakan di kantor jangan biarkan emosi mempengaruhi. Tetap tenang agar Kamu berfikir secara jernih. Kalau berlarut-larut mengikuti emosi justru Kamu semakin tidak diuntungkan dengan keadaan yang terjadi.

4. Jangan Mudah Terpancing 

Kalau ada orang lain yang sedang memberi pengaruh-pengaruh atau memanas-manasi sebisa mungkin jangan Kamu terima begitu saja. Cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu apa yang sebenarnya terjadi. Agar Kamu mendapatkan sudut pandang yang netral.

5 Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Resign dari Kantor Lama…

5. Berfikir Positif 

Masalah atau drama yang terjadi bisa terjadi karena terlalu banyak asumsi yang simpang siur. Sebagai makhluk yang diberi akal dan hati cobalah untuk selalu berfikiran positif dalam melihat permasalahan.

 

 

 

 

(Visited 38 times, 1 visits today)