Kata Penelitian, Rajin Minum Bir Bisa Cegah Serangan Stroke?

0
3
minum bir

Siapa sangka, dibalik nikmatnya minuman bir ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. Kata Penelitian, Rajin Minum Bir Bisa Cegah Serangan Stroke?

Sebuah penelitian mengungkapkan, meminum setengah liter bir sehari secara teratur dapat menghindari Anda dari risiko terkena stroke ataupun penyakit jantung.

Fakta ini dikemukakan setelah dilakukannya uji coba terhadap 80 ribu orang dewasa selama enam tahun. Penelitian tersebut menganalisa kebiasaan minum, kadar kolesterol, status kesehatan, dan kesejahteraan mereka.

Para meneliti menemukan bahwa, meminum alkohol dalam jumlah yang sama secara teratur, memiliki jumlah kolesterol baik (HDL) yang cukup tinggi dibandingkan dengan yang tidak meminum bir sama sekali.

Siang atau Sore Nanti Mau Nge-Bir? Ini Manfaatnya Bir Bagi Kesehatan…

HDL Mampu Melindungi Jantung

HDL ini berfungsi melindungi jantung dari penumpukan kolesterol jahat yang membuat aliran darah terhambat ketika mengalir ke jantung.

Meskipun demikian, HDL yang terkandung dalam tubuh juga dapat mengalami penyusutan. Salah satu cara terbaik untuk menjaga kandungan tersebut adalah dengan mengonsumsi dua gelas bir sehari untuk pria, dan satu gelas bir untuk wanita.

Tentu saja, Anda tidak dianjurkan menenggak bir ketika istirahat makan siang. Waktu yang tepat untuk menikmati segelas bir dingin adalah selepas pulang kerja. Dilansir dari Metro, Rabu (16/11/2016).

(Visited 62 times, 1 visits today)