Catat! Ini Lho 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Kamu Cepat Tua..

0
2
Catat! Ini Lho 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Kamu Cepat Tua..

Tidak hanya karena pertambahan usia, ternyata tanpa disadari beberapa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari dapat membuat kita menua!

 

Pernah lihat seseorang dengan usia muda namun sudah terlihat tua atau keliatan banget cepat tua? Ya, bisa jadi mereka mengalami penuaan dini. Selain karena faktor stres, tahukah Anda jika ternyata lima kebiasaan berikut juga bisa jadi penyebabnya?

Waspada, Tanpa Disadari 5 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Penuaan Dini!

1. Gunakan Sabun

Pada dasarnya, kulit memiliki mantel asam yang bertindak sebagai lapisan pelindung alami. Untuk itu, hindarilah penggunaan sabun yang bersifat basa karena dapat mengakibatkan hilangnya lapisan tersebut. Solusinya: gunakanlah sabun bebas kimia yang aman untuk kulit dan ampuh mencegah penuaan dini.

2. Tak Gunakan Tabir Surya

Selain merusak jaringan kolagen, paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan kulit cepat keriput. Untuk mengatasinya, gunakanlah krim tabir surya secara teratur sebelum mulai beraktifitas.

Menurut Penelitian, di Kota-Kota Negara Inilah Wanitanya Rajin Berhubungan Seks!

3. Kurang Istirahat

Kurangnya waktu istirahat jadi faktor utama pemicu terjadinya beberapa masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, obesitas, bahkan penuaan dini. Oleh karena itu, tetaplah sediakan waktu istirahat kurang lebih delapan jam tiap hari untuk dapatkan kulit yang sehat.

4. Jarang Olahraga

Jarang berolahraga bisa mengakibatkan kulit jadi cepat kendur. Oleh karena itu, cobalah untuk olahraga secara teratur agar kulitmu lebih sehat, kencang, dan awet muda! (Dan si cantik pun dengan sukarela mencuri-curi pandang ke sosok kamu!)

Traveling Mau Ngajak Teman? Ini Tips Memilih Teman Saat Traveling…

5. Pola Makan Tak Sehat

Tak hanya bikin gemuk, sering mengonsumsi makanan olahan dan berlemak juga bisa menyebabkan penuaan dini. Sebagai gantinya, cobalah konsumsi makanan yang kaya antioksidan, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, yang ampuh untuk menutrisi kulit. Hasilnya, kamu pun terlihat awet muda.

(Visited 12 times, 1 visits today)