Kebiasaan Kecil Pendorong Produktivitas Terbukti Manjur!

0
3
produktivitas

Kata “produktivitas” memiliki banyak arti, mulai dari hal sederhana seperti menyelesaikan tugas – tugas harian, mengerjakan pekerjaan rumah, hingga tidur bisa dikategorikan sebagai hal yang produktif. Dan permasalahannya, menjadi produktif bukanlah hal yang mudah. Ada saja alasan untuk bermalas – malasan dan mengabaikan apa yang sudah menjadi kewajiban. Supaya waktu tidak terbuang sia – sia, pada artikel kali ini POPULAR akan membeberkan kebiasaan kecil yang akan bikin kamu semakin produktif!

1. Jauhkan segala macam cemilan dari pandangan, matikan ponsel, dan bekerjalah sendiri

Mematikan segala potensi yang bisa mendistraksi perhatian dan membuat pekerjaan semakin lambat adalah satu hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendorong produktivitas. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pengontrol diri yang bisa menghindari kamu mengakses situs – situs di luar konteks pekerjaan kamu. Semakin cepat selesai pekerjaan, semakin cepat pula kamu bisa bersenang – senang dan punya waktu luang.

2. Selesaikan pekerjaan yang tersulit sehingga kamu nggak punya alasan untuk tidak menunda pekerjaan lainnya

Sekalipun kamu produktif, jika terus menerus menunda pekerjaan – pekerjaan sulit, kamu tidak akan pernah menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan berbagai alasan.

3. Memuji diri sendiri pada teman atau diri sendiri, sekalipun kamu tidak menginginkannya

Jika kamu mengenluh pada seorang teman tentang pekerjaan yang sulit dan kamu menambahkan sedikit pujian sebagai contoh, “bro, ini kerjaan ribet banget dari kemaren nggak selesai – selesai tapi lumayan lah ada progres, ga banyak tapi tetep aja lumayan.” Teman kamu akan bereaksi menyemangati dan kamu akan semakin semangat mengerjakan tugas sulit.

4. Tentukan target pencapaian harian dan seberapa banyak waktu yang diperlukan

Pekerjaan yang terukur dari segi waktu dan pencapaian akan lebih mudah diselesaikan. Sesederhana menargetkan diri untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum makan siang, menentukan jarak tempuh berjalan kaki hari ini, dan membersihkan kamar sebelum tidur.

5. Metode Pomodoro pendorong produktivitas

Metode bekerja Pomodoro terbukti efektif oleh sebagian besar orang di dunia lho. Cara menerapkan metode ini sangat mudah, kamu membutuhkan timer dan alarm. Ambil 25 menit untuk bekerja dan 5 menit untuk beristirahat. Lakukan secara berulang.

(Visited 4 times, 1 visits today)