Agar Panjang Umur, Ini 5 Kebiasaan Makan Sehat yang Harus Diterapkan!

0
13
Agar Panjang Umur, Ini 5 Kebiasaan Makan Sehat yang Harus Diterapkan!

Banyak cara yang perlu kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Salah satunya dengan menjaga pola makan. Dan inilah pola makan sehat yang harus kamu terapkan setiap hari!

 

Tips hidup sehat yang paling dianjurkan adalah dengan membiasakan diri menjaga pola makan yang sehat. Agar asupan protein hingga karbohidrat dalam tubuh seimbang, sebaiknya ikuti pola makan dan kebiasaan makan sehat yang diberikan ahli gizi berikut ini..

makan siang

1. Minum sebelum makan

Sebuah studi mengungkapkan kalau minum 16 ons air mineral sekitar 30 menit sebelum makan disebut membantu pengendalian berat badan. Bahkan bisa menurunkan 2,7 pon berat dibandingkan yang tidak.

2. Perhatikan porsi

Selalu perhatikan apa yang Anda makan dan ambil dalam porsi secukupnya agar bisa berhenti sebelum kenyang. Makan dalam porsi tepat ampuh menghindarkan kemungkinan makan berlebih.

Ini 5 Cara Paling Ampuh Buat Pasanganmu Kapok Selingkuh Lagi!

3. Bawa bekal sendiri

Menurut Direktur NIH’s National Heart, Lung, and Blood Institute Elizabeth G Nabel menyarankan untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Pasalnya dalam 20 tahun terakhir, porsi makanan di restoran Amerika dilaporkan meningkat tiga kali lipat

4. Mengunyah Makanan Perlahan

Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan oleh American Scientific Sessions 2017, orang yang mengunyah perlahan cenderung tidak mengalami obesitas atau tak punya masalah metabolisme, penyakit jantung, diabetes dan risiko stroke.

Jamin Bikin Gairah Semakin Membara, Coba Lakukan 5 Hal Ini Pada Payudara Si Dia

5. Makan makanan kesukaan

Profesor bidang nutrisi dari New York University, Lisa Sasson, menyarankan untuk berhenti makan makanan yang tidak Anda sukai. Menurut dia, makan seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan dan diet dengan menu kesukaan bakal lebih berpotensi sukses.

(Visited 225 times, 1 visits today)