Wihh, Ternyata 5 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bikin Otak Cerdas Lho!

0
2
Wihh, Ternyata 5 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bikin Otak Cerdas Lho!

Perhatikan kebiasaanmu sehari-hari. Pasalnya banyak kebiasaan sepele yang memicu otak seseorang menjadi .

 

Otak adalah organ tubuh yang paling vital dan penting bagi kelangsungan hidup manusia. Jika manusia diibaratkan sebuah komputer, otak adalah prosesornya. Karena fungsi dan peran otak dalam tubuh kita, tentunya harus kita jaga dan kita rawat lewat kebiasaan simpel berikut ini..

Putar Kenangan, dan Pertajam Ingatan Anda dengan 5 Cara Berikut Ini!

1. Menyikat gigi dengan tangan kiri

Sebuah penelitian mengungkap fakta kalau latihan otak seperti itu dapat mempercepat proses informasi. Latihan itu juga dapat menjaga keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri serta menjadikanmu lebih fokus menerima banyak hal baru di luar.

2. Mengubah posisi benda dari horizontal menjadi vertikal

Cobalah untuk ubah posisi benda – benda di sekitarmu seperti buku, foto dan jam atau smartphone menjadi posisi vetikal. Hal ini bertujuan untuk membuat otak kanan bisa menginterpretasikan bentuk dan warna serta hubungan antar benda – benda yang ada di sekitarmu.

Guys, Ada 4 Penyebab Kenapa Air Mani Pria Menjadi Encer!

3. Scan setiap benda yang ada di supermarket

Banyak berbagai macam barang di supermarket atau tempat belanja lain yang ditata hingga bertingkat – tingkat. Dari hal tersebut kamu dapat melatih pengelihatan mata untuk melihat berbagai detail barang.

4. Membuka jendela mobil

Hal tersebut berguna untuk memproses informasi akan mengasosiasikan aroma, suara dan hal apa saja yang kamu lihat. Maka biasakan membuka jendela mobil ketika sedang berkendara.

Awas, 5 Tanda Pasangan Egois di Ranjang Ini Harus Diwaspadai!

5. Mengkonsumsi makanan yang belum pernah dicoba

Pilihlah menu makanan yang rasanya belum pernah kamu cicipi dan terasa baru di lidah serta hidung Anda. Jika Anda sudah terbisa mengkonsumsi makanan Indonesia yang menggunakan banya bumbu dan beraroma harum, maka cobalah untuk merasakan masakan dari negara lain

(Visited 2,507 times, 1 visits today)