Tanpa Disadari, Ternyata 5 Kebiasaan Umum Ini Bisa Memperpendek Umur Lho!

0
2
Tanpa Disadari, Ternyata 5 Kebiasaan Umum Ini Bisa Memperpendek Umur Lho!

Faktanya usia panjang dan risiko kematian dipengaruhi oleh gaya hidup. Dan ternyata ada beberapa daftar kebiasaan umum yang buruk untuk kesehatan secara ilmiah!

 

Semua orang pastinya ingin panjang umur? Tapi terkadang gaya hidup yang salah bisa memperpendek masa hidup tanpa kita menyadarinya. Seperti yang dilansir dari Boldsky, ada beberapa kebiasaan umum yang ternyata berefek sangat buruk bagi kesehatan fisik dan jiwa. dan dampak terburuknya adalah dapat memotong usia. Hmm, apa saja?

1. Tidur Terlalu Lama

Menurut sebuah penelitian, ternyata tidur terlalu lama tidak baik bagi kesehatan. Tidur lebih dari 8 jam secara terus-menerus ternyata sangatlah berisiko bagi kesehatan. Jadi batasi waktu tidur kamu hingga 7 jam maksimal.

2. Libur Terlalu Lama

Memang mengambil libur panjang alias cuti adalah cara agar kita tidak stres di tempat kerja. Masalahnya, masa libur yang terlalu lama ternyata berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Dan kematian dini banyak terjadi di saat tubuh tidak melakukan aktivitas untuk waktu yang lama.

Karena Ponsel, Manusia Jadi Kurang Tidur dan Tidak Produktif!

3. Hidup Sendirian

Faktanya, manusia butuh interaksi dengan manusia lain. Karenanya apabila seseorang tidak pernah membagi cinta dan keintiman dengan orang lain ibaratnya jalur cepat yang bisa mengurangi masa hidupmu.

4. Nonton TV

Pastinya kamu pernah nonton televisi sambil makan cemilan kan? Memang sah-sah saja, tapi jika melakukannya selama berjam-jam, malah bisa terkena penyakit diabetes dan jantung. Menurut New York Times, setiap jam yang kamu habiskan untuk menonton televisi setelah usia 25 tahun akan mengurangi masa hidup hingga sekitar 21 menit.

Terungkap! Menurut Riset, Ternyata Wanita Sangat Ingin Bercinta di Jam Ini..

5. Kebanyakan Duduk

Apakah pekerjaanmu mengharuskan untuk terus duduk? Usahakan untuk sesekali berdiri, bergerak dan beristirahat. Pasalnya, menurut studi dari JAMA Internal Medicin menemukan fakta kalau duduk lebih dari 11 jam per hari meningkatkan resiko kematian untuk tiga tahun mendatang sebanyak 40 persen.

(Visited 226 times, 1 visits today)