Bisa Berakibat Fatal, Hindari 5 Kecerobohan Berkendara saat Hujan Ini!

0
2
Bisa Berakibat Fatal, Hindari 5 Kecerobohan Berkendara saat Hujan Ini!

Dengan hujan yang berintensitas tinggi saat ini dan juga datangnya suka mendadak, pengemudi kendaraan roda dua harus lebih berhati-hati. Karenanya hindari kesalahan berikut ini!

 

Cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini sering kali menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan, seperti air hujan yang menyebabkan jalan licin dan tergenang, sehingga membahayakan saat berkendara. Dan ketika berkendara menggunakan motor kala musim hujan, ada beberapa kesalahan yang kerap disepelekan. Kesalahan ini cukup berbahaya dan berisiko menimbulkan kecelakaan. Apa saja itu?

1. Kecepatan Berkendara

Saat hujan mengguyur jalanan para bikers banyak yang memacu kecepatan tinggi saat berkendara, padahal itu sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Karena banyak pasir dan aspal licin, karenanya kamu harus lebih hati-hati agar tidak mengalami kecelakaan yang serius.

2. Menyalip di Kondisi Jalan Licin

Faktor cuaca hujan ekstrem dan kondisi jalanan yang macet membuat banyak pengendara kerap melakukan salip-menyalip secara serampangan agar cepat sampai tujuan dan tidak kebasahan. Hal ini dapat menaikkan potensi kecelakaan yang sangat tinggi, apalagi jika menyalip ketika tengah berkendara di kecepatan tinggi sedangkan jalanan sangat licin. Berhati-hatilah dan tetap fokus!

Pernah Merasakan Mimpi Kematian? Apakah Ini Petanda Buruk atau Baik?

3. Berteduh

Berteduh memang nggak dilarang, namun masalahnya, lokasi tempat berteduh ini yang kerap mengganggu pengendara lain. Hindari tempat berteduh yang bisa menimbulkan kemacetan lalu-lintas, seperti di underpass, kolong flyover atau halte bus.

4. Lampu Hazard

Menyalakan lampu hazard justru bisa membingungkan pengemudi lainnya dan lampu yang berkelap-kelip bisa menyebabkan highway hipnotized yang membuat pengemudi sekitar kehilangan kesadaran.

Inilah Penyebab Tubuh Gemuk Saat Musim Hujan Tiba

5. Terobos Lubang Genangan Air

Jangan sembarang menerobos genangan air karena kita tidak tahu kedalamannya, hal ini bisa mengakibatakan kendaraan anda mogok atau terperosok kedalam lubang yang mungkin ada didalam genangan air tersebut.

(Visited 136 times, 1 visits today)