Kenapa Saat Turun Hujan Perut Terasa Lapar?

0
1
Saat Hujan

Dinginnya cuaca saat hujan juga tidak lepas dari perut yang selalu terasa lapar. Kenapa Saat Turun Hujan Perut Terasa Lapar? 

Musim hujan tidak hanya lekat pada udara dingin, memperhatikan tindakan antisipasi agar tubuh tidak basah dengan membawa payung atau mantel, hingga menjaga kesehatan tubuh. Di sisi lain, dinginnya cuaca saat hujan juga tidak lepas dari perut yang selalu terasa lapar.

Intensitas hujan yang sering turun beberapa waktu belakangan ini, secara tidak langsung membuat Anda membayangkan ingin menyantap hidangan panas sekaligus berkuah. Terkadang malah sudah menyusun rencana dengan orang-orang terdekat untuk makan bersama.

Tubuh akan mencari cara menambah panas sebagai kompensasinya, dan makan adalah salah satu caranya. Di dalam tubuh, makanan yang Anda konsumsi bakal diubah menjadi sumber energi.

Benarkah Makan Sayur Kol Bisa Bikin Perut Kembung?

Energi itulah yang bakal digunakan kembali oleh tubuh untuk ragam kegiatan, seperti menaikkan suhu tubuh yang menurun. Saat hujan, sinar matahari akan tertutup oleh awan dan hal ini juga berpengaruh.

lapar

Selain itu, peneliti menemukan bahwa cuaca mendung dengan sedikit sinar matahari bisa menurunkan zat serotonin dalam otak. Sementara, aktivitas makan dapat meningkatkan serotonin dalam otak. Hasilnya, kurang melihat sinar matahari memicu orang untuk mencari makanan.

Untuk menyiasati rasa lapar yang melanda saat hujan, Anda dapat mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan serat agar panas tubuh terjaga lebih lama. Pilih pula makanan berkalori rendah.

Makanan itu meliputi sup sayuran dan susu cokelat rendah lemak. Nah, dengan demikian kesehatan akan tetap terjaga ketika musim hujan. Walau lapar, tetap perhatikan kebugaran Anda di musim hujan.

(Visited 200 times, 1 visits today)