Kenapa Sehabis Konsumsi Daging Kambing Kepala Suka Pusing?

0
41
sehabis konsumsi

Momen idul adha identik dengan menyantap aneka daging kambing. Sate contohnya. Kenapa Sehabis Konsumsi Daging Kambing Kepala Suka Pusing?

Siapa sih yang tidak suka dengan daging kambing. Olahan daging kambing seperti sate kambing, sup kambing, gulai kambing, atau yang lainnya membuat kita tergiur untuk mencicipinya. Tapi anda perlu berwaspada mengenai dampak negatif yang terdapat dari daging kambing, konsumsi daging kambing dapat menimbulkan pusing, mual dan kolesterol tinggi.

Jika anda ingin mengkonsumsi daging kambing, usahakan untuk tidak berlebihan yaitu sekitar 8-18 mg per hari, kalo lebih dari itu maka kesehatan anda akan terganggu. Nah, jika anda sudah terlanjur mengkonsumsi daging kambing dan menimbulkan gejala keracunan zat besi, berikut ini adalah beberapa tips cara mengatasi pusing setelah makan daging kambing.

Inilah Sederet Manfaat Daging Kambing. Asal Jangan Berlebihan!

1. Konsumsi Sayuran dan Buah-buahan

Konsumsi sayuran dan buah buahan bisa membantu untuk mengatasi pusing setelah makan daging kambing. Hal ini sayuran dan buah buahan dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Diantara sayuran yang direkomendasikan, antara lain : mentimun, wortel, tomat, kubis, dan kemangi. Sedangkan untuk buah-buahannya adalah semangka, pisang, jeruk, dan alpukat.

2. Minum Teh Hangat

Teh hangat bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi pusing, karena minuman ini bisa membantu melarutkan kandungan zat besi dalam daging kambing. Konsumsilah teh hangat satu jam setelah anda mengkonsumsi daging kambing.

3. Konsumsi Bawang Putih

Walaupun informasi mengenai daging kambing bisa picu kolesterol masih simpang siur, tapi untuk anda yang ingin menjaga jaga dari bahaya kolesterol yang ada dalam daging kambing. Anda dapat menetralisir dengan bawang putih. Konsumsi bawang putih dapat dipercaya dapat mengurangi koletserol darah tinggi.

Siapa yang Mau Mudik Ke Kota Solo? Jangan Lupa Wisata Kulineran yah…

4. Berolahraga

Olahraga merupakan anjuran untuk anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat. Dengan melakukan olahraga ringan seperti jogging di pagi hari, akan bisa membantu dalam mengurangi kadar kalori dan lemak dalam tubuh setelah makan daging kambing.

Semoga bermanfaat ya POPle…

(Visited 2,228 times, 1 visits today)