Psstt, Intip Kepribadian Seseorang dari Kebiasaan Makannya!

0
3
Psstt, Intip Kepribadian Seseorang dari Kebiasaan Makannya!

Mengetahui kepribadian seseorang tentu sangat menyenangkan, dan banyak sekali prantara-prantara yang dapat kita lakukan untuk mengetahuinya. Seperti salah satunya dari kebiasaan makan!

 

Seperti peribahasa “You are what you eat!” ternyata ada keterkaitan antara kepribadian seseorang dengan cara makan.¬† Tak heran kalau¬†ternyata melalui cara makan seseorang, kita dapat mengetahui sifat atau kepribadian orang tersebut. Hmm, penasaran kan POPle?

1. Makan Perlahan-Lahan

Menurut penelitian Boghossian, tipe orang yang suka makan perlahan-lahan adalah pribadi yang patuh menjalankan rutinitas, bukan jenis orang yang mau melakukan aktivitas spontan. Mereka cenderung keras kepala dan mendahulukan kepentingan diri sendiri terlebih dahulu. Namun mereka memperhatikan detail dalam mengerjakan segala hal dan tidak pernah melakukan sesuatu tanpa perencanaan yang matang.

2. Makan Terburu-buru

Orang-orang yang terbiasa makan dengan cepat biasanya kurang bisa menentukan skala prioritas. Tak jarang mereka keteteran saat harus mengerjakan beberapa tugas sekaligus. Tetapi mereka mau mengesampingkan kepentingan diri sendiri demi orang-orang yang dianggap penting dalam hidup mereka. Mereka sangat produktif dan gerak cepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Jangan Kaget, Ternyata Ini Alasan Kenapa Wanita Lebih Suka Brondong!

3. Suka Mencoba Makanan Baru

Seseorang yang suka mencoba menu-menu makanan baru adalah orang yang kreatif dan tidak segan melawan arus. mereka tak takut mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidup. Tetapi ini kadang membuat hidup jadi terlalu penuh kejutan dan tidak pasti.

4. Memisah-misahkan Makanan

Memisahkan makanan berdasar bagian-bagian yang paling disukai hingga yang paling tidak disukai, baru kemudian menyantapnya satu per satu. Ya, orang yang punya kebiasaan makan seperti ini termasuk orang yang task oriented, fokus menyelesaikan tugas sesuai perintah yang diberikan. Dan cenderung memilih pendekatan metodis dalam melakukan sesuatu. Namun mereka kurang fleksibel saat menghadapi situasi yang tidak biasa dialami.

Ssstt, Kasih Tahu Si Dia Kalau Bercinta Bisa Bikin Daya Ingat Tambah Kuat!

5. Suka Mencampur Makanan

Kebiasannya adalah mengaduk makanan sebelum menyantapnya atau mencampur beberapa lauk sekaligus. Orang seperti ini bisa menjalankan beberapa tanggung jawab sekaligus dengan efisien. Dan cukup handal dalam multi tasking. Namun seringkali kesulitan memutuskan apa yang paling penting untuk dicapai terlebih dahulu. Selain itu juga sulit berkonsentrasi pada tugas tertentu, karena terbiasa mengerjakan semuanya secara bersamaan.

(Visited 170 times, 1 visits today)