5 Kesalahan Pria saat Memakai Jam Tangan Ini Sering Tak Disadari!

0
10
5 Kesalahan Pria saat Memakai Jam Tangan Ini Sering Tak Disadari!

Bagi sebagian pria, jam tangan adalah aksesoris wajib agar tampil lebih trendy. Masalahnya, nggak semua pria itu paham gimana cara memakai jam tangan yang baik. Alhasil, banyak pria tidak sadar telah melakukan kesalahan ini.

 

Saat ini, jam tangan bukan hanya difungsikan sebagai penunjuk waktu. Tetapi juga dapat memainkan fungsi lainnya yang nggak kalah keren. Yup, bahkan beberapa orang beranggapan, penggunaan jam tangan bisa menunjukkan karakter, identitas, serta status sosial seseorang lho.

Namun, pada kenyataannya masih banyak pria di luar sana yang masih salah mengenakan jam tangan. Nah, daripada bikin fail mending simak dulu apa aja kesalahan yang mungkin nggak kamu sadari saat memakai jam tangan, seperti yang dilansir dari RealmenSyle.

1. Menggunakan jam tangan KW

Jam tangan emang bisa bikin penampilan terlihat lebih elegan. Apalagi kalo jam tangan yang dipake adalah jam tangan bermerek. Tapi, jangan sampe memaksakan diri untuk memakai jam tangan bermerek dengan membeli jam tangan palsu. Jangan POPle, karena gak enak diliatnya. Gunakan jam tangan yang memang asli, dan sesuai dengan kemampuan. Yang penting kan enak dilihat, enak dipakai, dan asli tentunya.

2. Ukuran tidak pas

Seperti yang kita tahu, jam tangan pria memiliki jenis dan ukuran yang berbeda-beda. Kesalahan pertama yang paling sering dilakukan adalah salah dalam memilih ukuran lingkar jam tangan. Dalam menentukan ukuran jam tangan, sebaiknya sesuaikan dengan ukuran lengan kamu.

3 Sikap Ngeselin Wanita yang Menandakan Kalau Dia Sayang Sama Kamu !

3. Padu padan aksesoris yang lebay

Banyak diantara kita yang mungkin suka mengoleksi gelang. Dalam menunjang penampilan, gelang bisa menjadi pilihan pas untuk dipadukan dengan jam tangan. Meskipun demikian, hindari penggunaan gelang yang berlebihan. Jumlah gelang yang digunakan bersama jam tangan harus pas. Jangan sampe terlihat seperti seorang penjual gelang karena memakai terlalu banyak aksesoris.

4. Terlalu longgar

Gelang dan jam tangan merupakan aksesori untuk pergelangan tangan. Akan tetapi, dua hal tersebut harus mendapat perlakuan berbeda. Pemakaian gelang bisa disesuaikan dengan gaya dan jenisnya. Gelang dapat dilingkarkan pada pergelangan tangan secara longgar ataupun pas ditangan. Sementara jam tangan harus dilingkarkan dengan pas. Jangan sekali-kali mengenakan jam tangan terlalu longgar.

MotoGP Musim 2019 Mendatang, Tim Ducati Diperkuat Rider Baru…

5. Memakai jam tangan tidak sesuai acara

Selain bentuk yang beragam, bahan tali pengikat pada jam tangan juga beraneka jenis. Ada yang berbahan karet, besi, kain, dll. Tiap bahan memiliki sifat yang berbeda. Buat kamu dengan aktivitas segudang atau lebih sering mengeluarkan keringat, sebaiknya pilih jam berbahan karet.

Kalo pengen terlihat kasual, jam tangan berbahan kanvas pas buat penampilanmu. Terus kalo untuk acara formal dan resmi, jam tangan stainless steel atau berbahan kulit adalah yang terbaik buat dipake

(Visited 400 times, 1 visits today)