Ssst, Berani Uji Nyali di 5 Kota Hantu Paling Menyeramkan di Dunia Ini?

0
2
Ssst, Berani Uji Nyali di 5 Kota Hantu Paling Menyeramkan di Dunia Ini?

Berdasarkan sejarahnya, di dunia ini ada beberapa kota yang mengerikan dan menyeramkan, sampai-sampai disebut sebagai kota hantu!

 

Kota hantu adalah sebutan bagi kota yang kini telah ditinggalkan sama sekali oleh penduduknya karena suatu alasan, mulai dari bencana, perang, hingga hal supranatural. Hingga kini kota-kota tersebut sama sekali tak berpenghuni dan hanya meninggalkan bangunan-bangunan kosong yang terbengkalai.

Banyak yang mengatakan kalau di kota ini selalu terlihat makhluk tak kasat mata berkeliaran! Kota mana saja itu?

1. San Zhi-Taiwan

Awalnya San Zhi direncanakan untuk menjadi sebuah tempat peristirahatan mewah bagi para lansia kaya. Namun, kecelakaan fatal kerap terjadi pada masa pembangunannya. Kecelakaan-kecelakaan yang terjadi, terjadi dengan alasan yang tak masuk akal. Pembangunan proyek ini pun dihentikan. Kini, tempat ini menjadi tempat yang ditinggalkan. Banyak gosip yang beredar kalau di kawasan ini yang tinggal adalah hantu korban pembangunan.

2. Dudleytown Connecticut, Amerika Serikat

Kota hantu yang dijuluki Owlsbury pada awalnya merupakan sebuah kota kecil yang makmur sampai sejumlah insiden menakutkan terjadi disana. Mulai dari warganya yang tewas karena bunuh diri satu persatu, hysteria missal, penampakan hantu, dan masih banyak peristiwa mengerikan lainnya. Maka tidak heran rasanya jika tempat ini disebut sebagai tempat paling menakutkan sedunia.

Minum Kopi Hitam dan Makan Telur Bisa Bikin Pria Tahan Lama di Ranjang?

3. Oradour sur Glane-Perancis

Perkampungan kecil ini menjadi salah satu bukti kekejaman PD II. Pada tanggal 10 Juni 1944, Jerman menyerang daerah ini sebagai bentuk pembalasan terhadap serangan Perancis. Menurut kesaksian orang-orang yang selamat, para pria dimasukkan ke dalam gudang dan tentara Jerman menembaki mereka membabi-buta. Sementara perempuan dan anak-anak dimasukkan ke dalam gereja, lalu ditembak bagi yang berusaha keluar dari gereja. Diperkirakan 642 korban berjatuhan.

4. Kolmanskap, Namibia

Kota hantu ini terletak di bagian selatan Negara Namibia. Letaknya hanya beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Pada tahun 1950, kegiatan perekonomian di kota ini menurun, biaya hidup tidak bisa lagi terpenuhi dikarenakan perang krisis. Akibatnya satu persatu penduduk kota ini pindah dan meninggalkan kita tersebut. Kabarnya orang – orang dilarang mengunjungi tempat ini, terlebih pada malam hari. Hal ini bukan hanya karena padang pasir yang kurang bersahabat, tetapi konon kota ini dihuni para mahkluk yang tidak kasat mata.

Fakta Survei: Ternyata Aroma Bawang Bisa Sukses Rangsang Si Dia

5. Varosha, Cyprus

Dari kejauhan, tempat ini terlihat seperti resort yang akan dipenuhi oleh orang yang ingin berjemur. Tapi bila ditelisik lagi, ini merupakan suatu pemandangan pantai yang menyeramkan di dunia. Tepi pantai Varosha ini pernah menjadi primadona. Namun pada musim panas 1974, pantai ini diserbu oleh 40 ribu tentara Turki dan kemudian ditinggalkan oleh penduduk setempat.

(Visited 38 times, 1 visits today)