Tips Kuat Bergadang Nonton Bola dan Kuat Kerja di Pagi Hari

0
3
kuat bergadang

Kebanyakan laki – laki di Indonesia menggemari olahraga sepakbola. Setiap laga dinantikan meskipun larut malam, karena perbedaan waktu antara benua Eropa dengan Asia Tenggara berbeda cukup jauh, makanya pertandingan sepakbola liga – liga negara di benua Eropa sana yang ditayangkan secara langsung di Indonesia selalu pada saat dini hari. Menjadi permasalahan adalah ketika laga panas yang dinanti – nanti klub kesayangan dengan rival abadi disiarkan dini hari pada saat week days. Tidak boleh melewatkan laga penting ini, namun bisa bisa keesokan harinya bolos kerja. POPle, tidak perlu khawatir, ini tips kuat bergadang tanpa takut lemas di pagi hari.

1. Tidur terlebih dahulu, bangun dini hari.

Karena pertandingan cenderung disiarkan dini hari, sebaiknya ketika pulang kerja langsung mengambil waktu untuk tidur beberapa saat sampai setengah jam sebelum pertandingan dimulai. Dengan berisitrahat tidur, kamu secara tidak sadar telah mengisi ulang tenagamu untuk bekerja besok hari. Setelah pertandingan usai, kamu bisa tidur sebentar dan terbangun tepat waktu, karena jatah tidur sudah kamu bayarkan pada saat pertandingan belum dimulai.

2. Tidur di kantor beramai – ramai.

kuat bergadang

Tentunya bukan cuma kamu saja yang menggemari sepakbola di kantor. Bagaimana kalau nonton bareng beramai – ramai dengan rekan kerja dan tidur di sana? Kamu bisa minta tolong penjaga keamanan yang bergadang semalam suntuk untuk membangunkan kamu di pagi hari. Untuk kamu yang masih lajang, cara ini mungkin efektif. Namun berbeda dengan yang sudah berkeluarga, bisa – bisa diomelin sang istri apabila tidak pulang hanya demi menonton pertandingan sepakbola.

3. Ambil waktu makan siang untuk jam tidur

kuat bergadang

Kamu mungkin kuat bergadang sampai pagi hari, namun menjelang makan siang pasti tubuh mulai lemas dan mata rasanya ingin menutup. Studi menemukan bahwa tertidur selama 20 menit setelah semalam suntuk tidak tertidur akan sangat berguna untuk mengisi ulang tenaga. Otak akan tersugesti seakan akan kamu sudah beristirahat untuk waktu yang cukup lama.

4. Jangan mengonsumsi gula, perbanyak protein dan karbohiderat

Gula akan membuat kamu cepat mengantuk dalam waktu singkat, sedangkan protein dan karbohiderat akan menjadi sumber tenaga darurat untuk otak kamu yang lemas karena belum tidur. Hindari juga makanan berat yang akan membuat perut terasa kenyang. Ketika kenyang, dorongan untuk tertidur pasti sangat kuat.

(Visited 17 times, 1 visits today)