Ternyata Ini 5 Kunci Sehat Bahagia Orang Tiongkok Kuno!

0
13
Ini Kebiasaan Sehat dari 5 Negara yang Paling Sehat di Dunia!

Tiongkok atau china sudah sangat terkenal dengan literatur kesehatannya. Banyak buku-buku kesehatan yang menjadi pedoman hidup orang Tiongkok sejak ribuan tahun lalu.

 

Warga di sana yang bisa berumur sampai ratusan tahun. Apa rahasianya? Menurut buku-buku tersebut, untuk bisa mencapai hidup sehat, bahagia dan panjang umur, setiap orang harus melakukan pola hidup sehat. Bukan saja masalah asupan makanan yang diperhatikan namun juga faktor emosi dan perasaan juga sangat berperan di sini. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan.

 

1. Hindari sifat emosional dan kondisi stres berkepanjangan

Menurut Immanuel Kant, amarah adalah kesalahan orang lain, kita menghukum diri sendiri. Orang yang emosionalnya tinggi, sering marah-marah, hormonal adrenalin di dalam darah jadi meningkat, sehingga tekanan darah naik melebihi batas normal.

2. Mengatur pola makan yang benar

Penyakit adalah akumulasi dari apa yang kita makan setiap hari sepanjang hidup. Kualitas makanan jauh lebih penting daripada kuantitas. Pola makan yang sehat idealnya adalah 80% sayur dan 20 % protein.

Wow, Wanita-Wanita di Suku Pedalaman Ini Memiliki Kecantikan Khas Pakistan-Eropa Lho!

3. Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang

Pola makan yang sehat adalah memperhatikan asupan yang berupa karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat dan air. Namun semuanya itu jangan berlebihan.

4. Mengurangi egoisme dan hidup sederhana

Orang yang hidupnya sederhana, adalah orang yang tidak banyak keinginan, tidak tertarik pada hal duniawi secara berlebihan, tidak sombong dan memiliki pikiran yang tenang dan sederhana. Menurut Lao Zi, bagi orang yang sudah merasa cukup, hidupnya selalu bahagia.

Ini Kualitas Pasangan yang Pantas Untuk Diperjuangkan Selamanya Part 1

5. Suka memberi dan melayani

Berdasarkan penelitian, rata-rata orang yang suka memberi dan melayani akan berumur panjang. Seperti kata Konfusius, orang yang punya rasa cinta kasih, panjang umurnya. Pemberian tidak harus selalu dalam bentuk materi, yang diperlukan adalah sentuhan kasih sayang.

(Visited 308 times, 1 visits today)