Pikiran Kamu Lagi Buntu? Lakukan 5 Hal Ini agar Bisa Memacu Ide-Ide Kreatif!

0
4
Pikiran Kamu Lagi Buntu? Lakukan 5 Hal Ini agar Bisa Memacu Ide-Ide Kreatif!

Untuk mendapatkan ide-ide kreatif bisa dibilang sulit, terlebih lagi apabila berpikir kreatif merupakan pekerjaan bagi seseorang yang bekerja di industri kreatif.

 

Ide kreatif bukanlah suatu hal yang di dapatkan begitu saja tanpa adanya proses. Seperti halnya pekerjaan-pekerjaan lain, ide-ide kreatif juga dapat muncul karena adanya sebuah proses. Namun, ada juga beberapa hal yang bisa membuat ide kreatif itu muncul mendadak.

Seperti yang dikatakan imuan berikut ini, “Kreatifitas bisa membawa kita merasa oke lewat berbagai cara yang tak terhitung,” demikian Jonathan Schooler, Ph.D., profesor University of California.

Biarkan pikiran melayang

Pas seseorang punya waktu berpikir sejenak sebelum selesaikan tugasnya, biasanya orang akan dengan mudah selesaikan dengan baik. Demikian studi dari Schooler. Waktu berpikir sejenak tersebut adalah momen dimana pikiran kreatif sedang melayang mengumpulkan atau meraih ide-ide baru.

Biarkan tubuh bergerak

Bergerak dalam artian: berolahraga. Sebuah studi membuktikan mereka yang punya jadwal olahraga yang teratur punya performa kreatifitas bekerja lebih baik, dibanding mereka yang tak olahraga sama sekali.

Berkarakter Agresif, Anjing Pitbull Dilarang Dipelihara Di Negara Ini…

Kondisi berantakan

Sebuah studi menemukan, seseorang dengan meja kerja yang berantakan, ternyata lebih bisa kreatif dibanding mereka yang bermeja rapi. Kondisi berantakan memang lebih menyiratkan seseorang bebas dari norma dan batasan-batasan tertentu, tapi belum tentu kreatif.

Minum Alkohol

Percaya atau tidak, meminum segelas atau dua gelas minuman beralkohol bikin seseorang bisa tampil lebih baik dalam memunculkan ide-ide kreatif baru, dibanding mereka yang tak minum. Minuman tersebut membawa pikiran melewati hal-hal yang standar dan cenderung bisa bikin kepala berpikir outside of the box. Tapi jangan berlebihan ya minumnya!

Awas, Jangan Coba-Coba Sentuh 5 Area Vital Wanita Ini Tanpa Ijin Si Dia!

Istirahat Sejenak

Beristirahatlah sejenak jika segalanya buntu. Maklum, pikiran yang mumet tak akan selesaikan persoalan karena bikin otak jadi tak fokus. Inilah saatnya lakukan ‘aktifitas jeda’ sejenak, jauh dari fokus pekerjaan demi membuat otak kembali relaks dan bisa berpikir. Hal-hal pengganggu biasanya bisa jadi pemicu munculnya ide-ide baru! Demikian Mareike Wieth, Ph.D., asisten profesor dari Albion College.

(Visited 273 times, 1 visits today)