Langkah Menangani Trauma Masa Lalu Yang Menyakitkan

0
2
masa lalu

Menghapus trauma masa lalu itu memang sulit, tetapi kesadaran diri sendiri untuk melewatinya adalah kunci untuk mengatasi masalah.

Kebanyakan orang memiliki setidaknya satu memori traumatis yang tertanam di otak mereka. Apa pun yang pernah dirasakan dapat membantu Anda keluar dari rasa sakit serta memberi kedamaian pikiran, dan juga perasaan bahagia.

Kebutuhan seseorang untuk memecahkan masalah yang mendalam sering kali berkaitan dengan trauma atau kehilangan. Jangan sampai kebahagiaan Anda terancam oleh trauma di masa lalu yang belum diselesaikan. Membuka kembali trauma, mengingat, menjelajahi, dan menyelidikinya tentu akan sangat sulit dan berat.

masa lalu

Untuk kenangan traumatis yang lebih berat, bertemu langsung dengan terapis mungkin dapat membantu. Banyak yang mengatakan bahwa dengan mengingat kembali kenangan buruk dapat membantu Anda sembuh dari luka lama. Menghidupkan kembali momen-momen traumatik dalam kondisi ‘aman’ juga bisa membantu seseorang melepaskan memori menyakitkan yang merupakan sumber dari banyaknya rasa ketidaknyamanan.

Ini 5 Alasan Kalau Tak Ada Gunanya Mengetahui Masa Lalu Pasangan!

Tetapi terlalu sering menghabiskan waktu berjam-jam atau berhari-hari merenungkan pengalaman negatif malah akan membuat Anda mengabaikan yang positif. Kapanpun Anda mau melepaskan semua memori negatif, berusalah untuk beristirahat dan fokus pada hal-hal baik saja.

Inilah Yang Dapat Menyebabkan Anda Bermimpi Buruk Saat Tidur

Trauma yang belum terselesaikan serta berkepanjangan malah dapat meningkatkan perasaan sakit yang tidak kunjung usai, dan melemahkan sistem kekebalan. Tidak ada manusia yang harus hidup dengan kenangan traumatis dari masa lalu. Semuanya benar-benar dapat disembuhkan sekarang dan selamanya walau melalui berbagai macam proses.

(Visited 480 times, 1 visits today)