Langkah Untuk Menikmati Hidup Selagi Masih Muda

0
2
hidup

Sebuah penelitian menunjukkan penurunan memori dapat diperlambat dengan mulai mencoba membiasakan bergaya hidup yang sehat.

Kunci untuk mengurangi penuaan itu melibatkan beberapa fungsi mental termasuk memori dan penalaran. Ingatan mendefinisikan siapa kita karena tanpa ingatan, kita tidak dapat merencanakan masa depan dan bahkan tidak dapat menikmati saat ini

hidup

Penalaran dan perencanaan mampu membantu menciptakan dan mempertahankan kebiasaan gaya hidup sehat yang juga bisa melindungi tubuh serta pikiran kita. Orang-orang jaman dulu bahkan bisa hidup lebih lama. Tetapi sayangnya penyakit yang berkaitan dengan usia dapat mengurangi kualitas hidup.

Seiring bertambahnya umur, sel-sel otak yang biasanya melawan infeksi dan memperbaiki jaringan mulai menyerang sel-sel otak yang sehat. Ini menyebabkan peradangan dan dapat menyebabkan penyakit. Namun, mengadopsi kebiasaan gaya hidup yang sehat bisa memperlambat kemungkinan tersebut.

Otak kita akan terus menurun jika kita tidak melakukan apa pun untuk melindunginya. Namun, jika kita melakukan sesuatu lebih awal, kita bisa memperlambat hal itu. Akan lebih mudah untuk melindungi otak yang sehat daripada mencoba memperbaikinya. Meskipun ada komponen genetik untuk penuaan yang sehat, kebiasaan gaya hidup diri sendiri pun mungkin bisa lebih penting daripada bawaan gen. Bahwa, rata-rata faktor dalam menentukan seberapa baik dan panjang hidup kita, menunjukkan bahwa kita memiliki kontrol lebih dari yang kita sadari untuk tetap sehat seiring bertambahnya usia.

Selain Sehat, Olah Raga Bisa Cegah Ejakulasi Dini

Aktivitas fisik

20 menit berjalan cepat setiap hari akan meningkatkan kesehatan kamu secara keseluruhan. Olahraga dapat menghasilkan serta meningkatkan endorfin yang mengangkat suasana hati.

Latihan mental

Bermain game, bersosialisasi dan berpergian dapat mengaktifkan sel-sel otak, terutama pendidikan. Meskipun smartphone dan teknologi yang baru sering mengalihkan perhatian kamu, kinerja otak dapat ditingkatkan melalui keterampilan multitasking dan pemecahan masalah. Kamu juga dapat melatih otak menggunakan metode memori, ini dapat membantu kamu memusatkan perhatian.

Manajemen stress

Stress mengecilkan pusat memori otak, dan hormon stress kortisol dapat merusak memori. Namun dengan meditasi, yoga dan metode relaksasi lainnya dapat membalikkan stress dan meningkatkan suasana hati serta ingatan. Meditasi bahkan memutar ulang otak yang diprediksi dapat memberikan kamu harapan hidup yang lebih lama. Meluangkan waktu bersama teman dan tidur malam yang nyenyak juga dapat mengurangi stress.

Manfaat Dari Morning Sex Yang Baik Untuk Kesehatan

Diet sehat

Obesitas meningkatkan risiko, tetapi dengan mengontrol porsi makan dan olahraga teratur dapat membantu kamu menghindari obesitas. Buah dan sayuran memerangi stress oksidatif yang berkaitan dengan usia dan menyebabkan kerusakan pada sel otak. Kamu dapat melindunginya dengan menghindari keripik, biskuit dan makanan olahan lainnya yang meningkatkan risiko diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa alkohol dan kafein dalam jumlah sedang menyebabkan kesehatan otak yang lebih baik.

Tidak pernah akan kata terlalu dini atau terlalu terlambat untuk memulai hidup lebih sehat. Kebiasaan sehari-hari kamu memiliki lebih banyak dampak pada seberapa lama dan seberapa baik kamu hidup, dan kamu pun dapat mengendalikan umur yang lebih panjang dengan melatih tubuh kamu, merangsang pikiran kamu, mengurangi stress dan makan dengan benar sehingga kamu bisa menikmati diri kamu lebih baik dan lebih lama lagi.

(Visited 298 times, 1 visits today)