Leher Kamu Sakit, Yuk Coba Lakukan Empat Gerakan ini!

0
1
Leher Kamu Sakit, Yuk Coba Lakukan Empat Gerakan ini!

POPle kerap mengalami sakit ringan di bagian leher? Untuk mengatasinya ada empat gerakan yang bisa meringankan sakit leher, yuk dicoba. 

 

Melakukan aktivitas yang padat kadang membuat bagian tubuh tertentu kerap merasakan sakit. Meskipun terbilang ringan, tentu hal ini akan mengganggu dan tidak enak bila terjadi, bukan. Salah satu, bagian tubuh yang rentan mengalami sakit atau pegal adalah leher.

Jika POPle memang mengalami mesalah di bagian leher ini. Ada beberapa gerakan yang patut dicoba untuk meredakan rasa pegal, nyeri, atau sakit.

Leher Kamu Sakit, Yuk Coba Lakukan Empat Gerakan ini!

1. Gerakan Memiringkan 

Gerakan yang pertama yang bisa POPle lakukan bisa dilakukan sembari duduk. Posisikan tubuh Kamu secara tegak dengan pandangan menghadap ke depan sempurna. Selanjutnya adalah miringkan kepala Kamu ke samping dan tahan dengan melingkarkan tangan ke kepala sampai menyentuh telinga. Usahakan untuk tetep menatap lurus ke depan dan rasakan peregangan selama 20 detik sampai 30 detik. Lakukan memirinkan kepala ke kiri dan kanan secara bergantian.

Leher Terasa Sakit Akibat Salah Bantal? Ini Tips Mengatasinya…

2. Gerakan Memutar 

Sama dengan gerakan yang pertama lakukan dalam posisi duduk tegak dan posisi menghadap ke depan. Selanjutnya lakukan gerakan memutar leher 360 derajat secara perlahan. Lakukan dua putaran kemudian, putar ke arah yang sebaliknya.

3. Gerakan Menggeleng 

Gerakan ini menyerupai dengan anggukan ‘iya’ dan ‘tidak’. Dilakukan dengan duduk tegak senyaman mungkin. Lakukan menggelengkan kepala ke kanan dan kiri dan ke atas dan bawah.

Hanya 8 Menit Saja Lakukan Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan 5 Kilogram Lho!

4. Gerakan Tekuk

Mau gerakan yang lebih terasa tarikannya POPle bisa coba gerakan menekuk leher dengan posisi bagian dagu hampir menyentuh dada. Tahan menggunakan kedua tangan dan diamkan selama 20 detik sampai 30 detik.

Selamat mencoba POPle!

 

Sumber: hellosehat

(Visited 95 times, 1 visits today)