Leonardo DiCaprio Donasikan 71 Miliar Untuk Kebakaran Hutan Amazon

0
3

Leonardo DiCaprio rupanya merasa unggahan keprihatinan di media sosial tak cukup untuk menanggulangi kebakaran dahsyat di Hutan Amazon. Ia juga melakukan aksi nyata, berupa memberi sumbangan dalam jumlah yang terbilang fantastis.

Dilaporkan oleh BBC, Selasa (27/8/2019), Earth Alliance, organisasi lingkungan yang didirikan dan dipimpin Leonardo DiCaprio bersama Laurene Powell Jobs dan Brian Sheth, mendonasikan uang senilai US$ 5 juta atau sekitar Rp 71 miliar.

Uang ini akan diberikan kepada kelompok setempat dan masyarakat asli yang membantu melindungi Hutan Amazon.

Festival 45-45 : Meretas Batas Mempertemukan Anak-Anak Muda Bersama Para Penyintas

Lewat Instagram-nya, aktor Titanic ini juga menyatakan Earth Alliance memulai gerakan bertajuk Amazon Forest Fund. Dalam gerakan ini, masyarakat dunia bisa menyalurkan bantuan mereka kepada lembaga maupun masyarakat lokal yang selama ini berada di garda terdepan dalam melindungi Amazon.

Amazon benar-benar butuh bantuan kita. Apakah Anda aktif dalam kegiatan filantropi, atau perseorangan, mohon ikut berdonasi di @EarthAlliance Amazon Forest Fund untuk membantu partner lokal kami dan masyarakat asli untuk melindungi Amazon, kehidupan yang ada di sana, dan kesehatan dari planet ini pada umumnya,” tulis Leonardo DiCaprio.

Semakin Istimewa, Antusiasme Masyarakat di Hari Terakhir Jakarta International Literary Festival

Lantas, bagaimana bila seseorang tidak mampu menyumbang? Jangan khawatir, pria 44 tahun ini mengatakan masih ada cara lain untuk ikut membantu Amazon.

“Bila kalian tidak bisa berkontribusi, ikuti [akun] @EarthAlliance dan sebarkan pesannya sehingga kami bisa mengumpulkan aksi dan membuat perubahan. Kami harap kalian bisa bergabung, apa pun yang kalian bisa.”

(Visited 228 times, 1 visits today)