Lewat Drama Adu Penalti, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018…

0
2
timnas indonesia

Cetak Sejarah! Timnas Indonesia U-16 berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16. Lewat Drama Adu Penalti, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018…

Timnas Indonesia mencatat sejarah dengan menjuarai Piala AFF U-16 untuk kali pertama. Anak asuh Fakhri Husaini memenangkan edisi 2018 usai mereka berhasil mengalahkan Thailand U-16 pada laga final lewat adu tendangan penalti dengan skor 5-4 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam WIB.

Gelar juara ini menjadi penegasan dari performa oke yang ditampilkan tim arahan Fakhri Husaini itu sejak awal. Mereka tak pernah tersentuh kekalahan sejak fase grup hingga partai puncak.

Di babak grup, Indonesia yang tergabung di Grup A menyapu bersih lima pertandingan. Indonesia mengalahkan Filipna, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja untuk lolos sebagai juara grup.

Diduga Menjadi Korban Rasisme, Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman!

Fajar mampu mencetak gol pada menit 33, usai mendapatkan umpan jarak jauh yang dilepaskan Andre Oktaviansyah dari tengah lapangan.

Unggul satu gol tak membuat puas para pemain timnas Indonesia U-16, yang terus membombardir lini pertahanan Thailand U-16. Namun, hingga turun minum skor 1-0 masih tidak berubah.

Thailand U-16 tampak tak bisa mengembangkan permainan. Mereka hanya menunggu datangnya bola untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan timnas Indonesia U-16.

Sembilan menit jelang pertandingan berakhir Thailand U-16 mampu menyamakan kedudukan. Adalah Apidet Janngam. yang menceploskan si kulit bundar ke gawang timnas Indonesia U-16. Keadaan imbang membuat tempo permainan  jadi meningkat. Namun, sampai selesai tak ada lagi gol yang tercipta, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Fotonya Viral, Suporter Timnas Rusia yang Super Seksi Ini Ternyata Bintang Porno!

Ernando Jadi Pahlawan di Final

Pada adu penalti, kiper Ernando Ari kemudian menjadi pahlawan dengan mementahkan eksekusi Apidet Janngam dan Pongsakorn Innet. Sementara empat algojo Indonesia, yakni Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana mampu menunaikan tugas.

Ini jadi gelar juara perdana Indonesia di ajang Piala AFF U-16. Pencapaian terbaik sebelumnya adalah runner-up pada 2013.

(Visited 4 times, 1 visits today)