Liburan Ke Moscow? Simak Tips Penting Berikut!

0
6
liburan ke moscow

Tidak banyak turis yang memilih liburan ke Moscow, akan tetapi, berlibur ke ibukota negara Rusia merupakan salah satu destinasi yang menyenangkan.

Moscow memiliki berbagai daya tarik yang hanya bisa kamu nikmati di sana seperti atraksi klasik khas Rusia, bangunan dengan cat merah yang menjadi pusat aktivitas politik yang dikenal dengan nama Moscow Kremlin, arsitektur Rusia yang khas.

Selain itu, liburan ke Moscow akan memanjakanmu lidah dengan berbagai hidangan lezat, alkohol Rusia di bar, dan tipikal masyarakat yang unik di sekitar kamu.

Jika Moscow merupakan destinasi perjalanan liburan kamu, perhatikan tips berikut ini supaya liburan ke Moscow semakin seru!

1. Beli kartu SIM telepon seluler setempat

Saat ini, kebutuhan komunikasi dan internet menjadi yang paling diperhatikan saat berkunjung ke tempat baru terlebih lagi negara lain. Ketimbang menggunakan kartu SIM yang kamu bawa dari Indonesia, sebaiknya membeli kartu SIM operator seluler setempat di Moscow.

Pasalnya, kota ini memiliki sinyal LTE yang kencang dan kuat, dan tarif internet yang ditawarkan juga murah. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 15 ribu rupiah untuk internetan seharian dengan layanan data unlimited. Pastikan telepon seluler kamu telah di-‘unlock’ supaya bisa menggunakan kartu sim lokal.

 

2. Bawa baterai cadangan untuk ponsel

Temperatur kota Moscow yang dingin bisa mengakibatkan menurunnya peforma dari baterai pada perangkat elektronik apapun. Termasuk pula ponsel cerdas. Baterai akan tampak masih memiliki daya, akan tetapi dinginnya udara di sana (apalagi pada saat musim dingin) akan membuat baterai tidak bisa difungsikan.

Disarankan untuk membawa beberapa baterai cadangan atau pengisi daya portabel untuk menjaga ponsel tetap aktif.

 

3. GPS digital tidak bisa berfungsi, bawa peta konvensional

Di kota yang merupakan pusat pemerintahan negara Rusia, terdapat perangkat keras untuk mengacaukan sistem lokasi satelit alias GPS untuk menghindari mata – mata atau drone di sekitar Moscow Kremlin. Oleh karena itu, peta konvensional akan sangat membantu, atau menanyakan pada masyarakat setempat untuk arah ke lokasi tertentu.

4. Pelajari tulisan Rusia dasar

Rusia memiliki gaya penulisannya sendiri yaitu cyrillic. Supaya lebih mudah dalam mengidentifikasikan pengumuman atau harga ketika berbelanja di pusat perbelanjaan lokal, memahami tulisan Rusia akan menghindari kamu dari ‘penipuan’ harga oleh oknum.

 

(Visited 17 times, 1 visits today)