Lionel Messi Kembali Terpilih Menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019

0
1
FIFA 2019

Kalahkan pesaing terberatnya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi raih gelar pemain FIFA 2019. Lionel Messi Kembali Terpilih Menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019

Bintang Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA dalam acara Penghargaan The Best FIFA yang digelar di Milan, Senin. Ia mengalahkan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Ini penghargaan keenam Messi sebagai pemain terbaik di dunia, setelah menang pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Pemain Argentina berusia 32 tahun itu membantu Barcelona memenangkan La Liga dan mencapai semi final Liga Champions.

AC Milan Keok Dihajar Inter Milan Dua Gol Tanpa Balas!

FIFA sebelumnya telah mengumumkan 10 kandidat pada 31 Juli 2019 yang kemudian mengerucut menjadi tiga nomine saja pada 2 September 2019. Proses yang sama juga berlaku untuk penghargaan pemain terbaik wanita, serta pelatih terbaik pria dan wanita.

Juergen Klopp yang membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu tampil sebagai pemenang dalam kategori pelatih terbaik, mengalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Dominasi Liverpool begitu terasa dalam malam penghargaan ini seiring Alisson Becker yang terpilih sebagai kiper pria terbaik.

Di kategori wanita, Sari van Veenendaal asal Belanda menjadi kiper terbaik. Sedangkan Jill Ellis yang membawa timnas AS menjadi juara Piala Dunia wanita menjadi pelatih tim wanita terbaik. Ellis pun tercatat sebagai pelatih pertama yang berhasil mempertahankan gelar Piala Dunia setelah Vittorio Pozzo bersama timnas Italia pada Piala Dunia 1934 dan 1938.

Penyerang timnas Amerika Serikat Megan Rapinoe menyabet penghargaan pemain putri terbaik FIFA.

(Visited 139 times, 1 visits today)