Macam-macam Tradisi Perjalanan yang Terancam Punah

0
1
tradisi

Mungkin masih melekat di benak ketika masa kecil, orang tua dan keluarga selalu melakukan beberapa hal yang menjadi tradisi di setiap perjalanan.

Ketika dulu akan menghabiskan waktu dengan berlibur bersama keluarga, Anda dapat sepenuhnya bahagia. Tapi sekarang tidak lagi, karena sekarang waktu Anda habis dengan kesibukan pekerjaan, juga padatnya rutinitas lain. Ketika belum ada smartphone, Anda bisa benar-benar menikmati perjalanan dengan melakukan banyak kegiatan. Tapi saat ini, ketergantungan pada teknologi semakin meningkat. Anda menjadi panik dan gelisah ketika gadget tertinggal. Padahal sebelum adanya era media sosial dan smartphone, Anda tidak pernah memusingkan dan memikirkan tentang ini semua.

Menulis jurnal selama perjalanan

Seperti halnya memotret dan mendokumentasikan pengalaman dalam foto dan video ketika sedang bepergian, dulu mungkin Anda masih suka membeli jurnal dan menulis apapun yang terjadi ke mana pun Anda pergi. Ini akan menjadi pengingat di mana Anda makan, apa saja yang Anda lakukan, dan bagaimana perasaan Anda pada saat itu. Jadi, jika Anda memutuskan untuk kembali membaca tulisan itu, Anda akan tahu persis apa saja yang telah dilakukan atau mengingat kembali ke momen tersebut. Jurnal ini merupakan suvenir yang luar biasa dari semua kata dan cerita di dalamnya.

Mengumpulkan kartu pos

Ini tradisi sederhana dan sentimental yang akan Anda miliki ketika sedang berlibur. Apabila Anda bepergian ke luar negri, jangan lupa untuk membeli kartu pos di sana. Dengan satu gambar di kartu pos ini saja akan mengingatkan pada apa yang Anda lakukan, atau hal-hal yang Anda lihat. Buatlah koleksi tempat Anda pernah berkeliling dunia. Walaupun teknologi memang tidak dapat disalahkan untuk yang satu ini, karena dengan adanya ponsel, Anda sudah bisa menyimpan kenangan selama perjalanan.

tradisi

Menyiapkan peta

Sistem GPS di ponsel Anda dapat menunjukkan dengan tepat lokasi di dunia. Beberapa orang tidak lagi menghargai betapa hebatnya tersesat, dan berusaha mencari jalan untuk bisa sampai tujuan. Ketika itu, Anda bisa lebih menikmati dan menghargai apa saja yang terjadi di sepanjang perjalanan. Ini akan mengingatkan Anda tentang tempat-tempat yang pernah Anda lewati dan hal-hal hebat yang terjadi selama perjalanan.

Buku panduan perjalanan

Meskipun kelebihan dari gadget adalah dapat membaca beberapa buku panduan di dalam satu perangkat, tapi buku secara fisik akan lebih nyata. Masing-masing tentu saja memiliki kekurangan. Buku panduan fisik tidak dapat diperbarui dengan koneksi wi-fi, tapi Anda tidak bisa mencorat-coret gadget untuk mencatat tentang tempat-tempat tertentu, atau jika Anda secara tidak sengaja meninggalkan charger.

Alasan Anda Harus Pergi Berpetualang Sekali Seumur Hidup

MP3 dan CD untuk menghilangkan kebosanan

Sebelum adanya tablet, iPod, smartphone, para pelancong biasa membawa buku, CD, mp3, dan kaset. Ketika perjalanan menyebabkan kebosanan yang tidak dapat terhindarkan, Anda bisa membaca buku sambil mendengarkan lagu dari musisi favorit dengan memutar kaset atau CD. Sekarang jika Anda bosan, tinggal menggunakan aplikasi musik dan mengunduh buku digital.

Foto yang dicetak

Sekarang dengan mudah dapat mengedit hasil perjalanan menggunakan smartphone, sehingga semuanya terlihat sempurna. Tapi ketika itu, Anda harus mencetak dan mengedit semuanya ketika sudah sampai di rumah. Ini mungkin akan menjadi ingatan yang paling berharga ketika Anda membuka album foto atau menonton rekaman video dari liburan Anda.

Bernostalgia dengan Tradisi Pesta Klasik yang Harus Diadakan Kembali

Tidak kalah pentingnya, tradisi perjalanan favorit adalah dengan melibatkan orang-orang yang bepergian bersama Anda. Setiap perjalanan yang Anda jalani, jadikan semacam tradisi untuk pergi dengan seseorang yang baru atau membuat rutinitas dengan bernostalgia ke tempat yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Ini akan membuat setiap momen perjalanan Anda menjadi jauh lebih baik, dan membuat kenangan yang indah.

(Visited 86 times, 1 visits today)