Anti Keroncongan, 5 Makanan Enak Ini Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama Lho!

0
12

Faktanya, kamu bisa merasa kenyang lebih lama dengan mengkonsumsi makanan ini ketika sedang sahur.

 

Untuk mengatasi rasa lapar ketika sedang berpuasa, mau tidak mau kamu harus memilih dengan cermat makanan apa saja untuk dimakan saat sahur yang tidak memerlukan porsi banyak namun cepat mengenyangkan dalam waktu yang lama. Penasaran apa saja? Simak ulasannya di bawah ini..

1. Rumput Laut

Rumput laut mengandung serat yang tinggi, yang dapat memperlambat proses pencernaan. Dengan begitu, kamu akan merasa kenyang untuk waktu yang lama setelah mengonsumsi rumput laut.

2. Kentang Rebus

Sebagai makanan penghasil energi yang menyehatkan otot tubuh. Kentang yang dipanggang atau direbus beserta kulitnya dapat memenuhi kebutuhan serat kamu, sehingga kamu bisa kenyang lebih lama.

Aman! Ini 5 Tips Pacaran yang Nggak Bikin Batal Puasa..

3. Kue Brownies

Buat kamu pecinta makanan manis, ada kabar baik nih! Ternyata dessert seperti kue brownies bisa membuatmu kenyang lebih lama. Asam stearat yang terkandung dalam coklat hitam membuat kamu merasakan sensasi kenyang dalam waktu yang panjang.

4. Oatmeal

Makanan yang mengenyangkan berikutnya adalah oatmeal. Yup, makanan yang mengandung karbohidrat kompleks ini memang akan memberi rasa kenyang yang lebih lama dan pastinya tidak akan membuat berat badan kamu naik.

Perhatikan Kualitas Tidur Saat Puasa Ramadan. Biar Anda Tidak Lemas!

5. Sup

Makanan yang mengandung banyak air seperti sup sayuran atau sup kacang-kacangan juga bisa memberi rasa kenyang yang lebih lama. Ketika sarapan dengan semangkuk sup, tubuh juga akan memberikan sinyal kepada otak dan menginformasikan bahwa kamu sudah cukup makan

(Visited 366 times, 1 visits today)