Meski Lezat, Tapi 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Cepat Tua Lho!

0
0
jenis makanan

Ternyata mengonsumsi makanan tertentu secara terus-menerus dapat mempercepat proses penuaan kulit dari waktu ke waktu. So, makanan apa saja yang harus dihindari agar tidak cepat tua?

 

Proses penuaan tidak cuma disebabkan oleh gaya hidup, karena ternyata pola makan juga bisa menjadi penyebabnya.  Ya, ternyata ada beberapa jenis makanan yang lezat yang sering kamu santap tanpa sadar akan membuat kulitmu kusam dan tidak sesuai dengan usiamu. Apa saja?

alkohol

1. Alkohol

Segelas atau dua gelas sesekali tidak menimbulkan bahaya pada kulit, tapi minum secara berlebihan, terutama yang bergula, dapat menyebabkan radikal bebas terbentuk di tubuh. Pastikan minum alkohol secukupnya dan minumlah air saat mengkonsumsi alkohol.

2. Makanan Bergaram Tinggi

Makanan dengan sodium tinggi dapat menyebabkan retensi air dan kembung. Retensi air bisa membuat kulit terlihat bengkak dan lelah. Makanan asin bisa memicu dehidrasi dan mempercepat proses penuaan.

5 Alasan Pria Beristri Bisa Jatuh Cinta dengan Wanita Lain!

3. Makanan olahan

Makanan olahan dapat merusak kesehatan kita. Makanan ini tidak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan dan dengan mudah dapat mempromosikan proses penuaan.

4. Gula

Gula berbahaya bagi seluruh tubuh. Gula menyebabkan radang, yang berfungsi sebagai penghambat kita memiliki kulit indah. Gula juga merusak kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembut dan lentur.

5 Alasan Pria Beristri Bisa Jatuh Cinta dengan Wanita Lain!

5. Minuman Energi

Minuman energi hanya membuat Anda menua dua kali lebih cepat. Minuman energi tinggi gula dan sangat asam bisa merusak gigi. Kandungan sodiumnya bisa menyebabkan dehidrasi dan inilah salah satu faktor utama penuaan kulit.

(Visited 306 times, 1 visits today)