Awas, Sering Konsumsi Makanan Manis Bisa Turunkan Libido Lho!

0
9

Bagi kamu yang doyan mengonsumsi makanan manis, ternyata bila dikonsumsi secara berlebihan bisa membahayakan kehidupan seks lho!

 

Makanan yang manis seperti es krim, permen, dan cokelat memang sangat lezat. Akan tetapi, makanan-makanan tersebut rupanya bisa memengaruhi gairah seksual pria di atas ranjang lho.

Ya, tidak hanya menjadi penyebab diabetes, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky, zat gula ternyata juga bisa membuat gairah seksual atau libido pria menurun.

Hah, Ternyata Gairah Seksual Bisa 'Anjlok' Karena Peralatan Dapur!

Ketika seseorang kelebihan gula, akan menyebabkan resistensi insulin yang berpengaruh pada turunnya kadar testosteron. Hal ini akan memengaruhi juga pada dorongan seksual dan ereksi.

Sehabis Makan Siang, Ngantuk Pun Tiba. Apa Yah Penyebabnya?

Sebuah penelitian dalam Clinical Endocrinology mengungkapkan bahwa mengonsumsi gula berlebihan dapat menurunkan kadar testosteron secara signifikan.

Selain itu, konsumsi gula yang berlebihan juga dapat menyebabkan resistensi leptin. Leptin sendiri adalah hormon yang menandakan asupan makanan dan memonitor perilaku seksual. Resistensi leptin dapat membuat kadar testosteron turun dan mempengaruhi kesehatan seksual.

Agar Tak Canggung, Hindari Memesan 5 Makanan Ini saat Kencan Pertama!

Tidak hanya itu, mengonsumsi gula berlebihan akan mengganggu hormon pertumbuhan. Padahal, hormon pertumbuhan yang disekresi oleh kelenjar pituitari dapat membantu menjaga libido lebih optimal.

(Visited 245 times, 1 visits today)