Wah, Ternyata Ini Makna Tersembunyi Dibalik Lampu Pole Barbershop!

0
30
Wah, Ternyata Ini Makna Tersembunyi Dibalik Lampu Pole Barbershop!

Kenapa setiap barbershop kompak memajang lampu bergaris merah putih biru di depannya? Ternyata ada fakta unik dibaliknya?

 

Sebelum mengartikan makna dibalik lampu barber yang biasa digunakan pada barbershop tersebut, penting untuk memahami peran tukang cukur pada masa lalu. Seperti yang dilansir dari Today i Found Out, pada kisaran tahun 1100-an, tukang cukur memiliki sebuah tugas tambahan yang harus mereka lakukan yaitu untuk melakukan operasi dan mengeluarkan darah.

Dari peran yang dimilikinya tersebut sebagai seorang yang melakukan operasi, maka lahirlah simbol putih, merah, biru pada tukang cukur. Putih mewakili perban dan pakaian yang digunakan, merah merupakan lambang dari darah, dan biru merupakan lambang dari pembuluh darah.

Hmm… Lezatnya! Ini 5 Kuliner Nusantara yang Ada di Film Aruna dan Lidahnya

Nah, meski lucu dan berwarna-warni, tanda melingkar di depan barbershop sebenarnya memiliki makna yang menjelaskan sejarah profesi mereka dengan operasi dan hal yang mereka lakukan di masa lalu lho.

Nah, ngomongin soal barbershop, ada nih tempat cukur rambut yang lagi ngehits kekinian bagi para eksekutif muda yang gemar tampil rapi dan keren. Datang saja ke Levels Barbershop & Coffee Bar, yang menyajikan kopi terbaik juga beragam menu makanan ringan, menyertai pelayanan dengan hasil memuaskan untuk hair styling kamu.

Sah! Ini Sederet Sanksi Berat yang Diterima Oleh Persib dari Komisi Disiplin PSSI

Tak hanya sekedar memotong rambut saja, para barberman di Levels Barbershop juga akan mempelajari rambutmu sebelum merekomendasikan potongan rambut apa yang cocok. Sambungan Wi-Fi yang kencang juga mendukung bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas sambil menikmati kopi atau sedang potong rambut di sini.

Sesuai dengan ritme hidup kota besar Levels Barbershop buka hingga selarut jam 11 malam, bahkan kadang lebih larut lagi pada akhir pekan. Semua itu demi melayani para pria yang terlalu sibuk di siang hari, jadi baru sempat potong rambut setelah pulang jam kantor.

Barbershop ini bertempat di Jl. Ciledug Raya No.12, RT.1/RW.3, Petukangan Sel., Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. So, Levels Barbershop bisa menjadi pilihan para Jentelman untuk mendapatkan potongan rambut bergaya!

(Visited 1,159 times, 1 visits today)