Ternyata Air Hujan Memiliki 5 Manfaat untuk Kesehatan Juga Lho!

0
0
Ternyata Air Hujan Memiliki 5 Manfaat untuk Kesehatan Juga Lho!

Bermain air hujan rasanya menyenangkan, kembali mengenang masa kecil dulu. Bersenang-senang dengan teman, berlari kesana-kemari pas hujan.  Manfaat air hujan?

 

Adakalanya kita ingin jingkrak-jingkrak atau jalan kesana-kemari pas hujan, tapi terlalu takut dingin atau masuk angin karena basah kuyup karena airnya. Namun sebenarnya air hujan nggak seburuk itu.

Hujan sebenarnya punya beberapa manfaat, tapi ingat, jangan lama-lama lebih dari 10-12 menit main hujan!

Oh ya, jangan lupa juga untuk siapkan teh panas atau teh hijau segera setelah kembali berteduh. Selain itu, lebih baik bersihkan diri dengan air hangat setelah kembali.

1.  Kandungannya

Sebenarnya, air hujan adalah air murni. Air yang jatuh dari langit nggak mengandung mineral atau kontaminasi lainnya. Mengingat air hujan tak bersentuhan dengan tanah atau batu atau permukaan lainnya yang menambah kontaminasi. Sebenarnya, itulah alasan kenapa di beberapa tempat dimana air langka, mereka menyimpan air hujan bahkan untuk keperluan minum.

2. Udara saat Hujan

Sebuah studi mengklaim udara saat suasana hujan lebih sehat untuk bernafas karena segar. Sebelum hujan mulai turun, udara jadi segar dan bersih. Curah hujan menggerakkan racun di udara bersama debu dan polutan lainnya.

Jadi Penyelamat Mermaid? Eh, Coba 4 Skenario Seks Terpanas Ini Selain Jadi Penyelamat Mermaid

3. Bisa Dikonsumsi

Sebuah studi pernah bilang bahwa air hujan bisa dikonsumsi. Itu memang bisa saja dilakukan jika dikumpulkan dalam wadah bersih. Apalagi air hujan adalah air yang langsung berasal dari langit tanpa menyentuh permukaan kotor.

4. Efek Menenangkan

Bagi sebagian orang aroma hujan punya efek menenangkan sekaligus menyenangkan. Ilmuwan menyebut aroma aneh dari hujan itu sebenarnya berasal dari beberapa bahan kimia yang ada bakteri dalam tanah segera setelah hujan turun. Bahkan tanaman cenderung melepaskan zat tertentu yang berkontribusi pada aroma khas itu.

Mantap Maksimal! Saatnya Curi 5 Gaya Tampilan Keren Bak Mafia Klasik Ini

5. Langsung dari Alam

Periset percaya air hujan itu air alkali langsung dari alam. Air alkali bisa mendetoksifikasi dan meningkatkan pencernaan. Air alkali juga menyeimbangkan pH darah kita dan bisa mengurangi kadar asam dalam tubuh.

 

Jadi, jangan takut untuk basah karena hujan ya, POPle?

(Visited 266 times, 1 visits today)