Wah, Ternyata Ada Manfaat Ajaib dari Bangun Pagi Pukul 04.00!

0
6
Benarkah Sering Bangun Kesiangan Ternyata Ciri Orang Sukses?

Bangun pagi tidak mudah dilakukan bagi sebagian orang. Bangun pagi mempunyai segudang manfaat. Apalagi bila bangunnya jam 04:00 pagi!

 

Nah, situs Wall Street Journal bilang waktu paling produktif untuk memulai hari sebenarnya adalah pukul 04:00 pagi. Dengan bangun lebih awal ini akan berdampak baik menghindari gangguan yang datang.

Namun, di jam itu, nyatanya masih banyak yang sering ‘nguap’ alias masih belum sanggup buka mata. Jadi, biasanya kita akan mengulur jam bangun sekitar 10 sampai 30 menit. Hmmm … Apakah itu bagus?

Nah, dilansir dari Men’s Health, ini dia beberapa kebaikan dari bangun pukul 04.00 pagi.

Ingin Sukses dengan Menjadi 'Morning Person'? Ikuti 5 Tips Berikut Ini..

1. PERASAAN JADI LEBIH BAIK

“Bangun pagi biar rejeki nggak dipatok ayam” Perumpamaan itu mungkin ada benarnya, karena pas kita bangun siang, entah mengapa kebaikan hari sudah menjauh di awal saat ingin memulai aktifitas.

Ini yang jadi pemicu hari terasa negatif menyebalkan, mulai dari terburu-buru, telat, dan harus berjibaku dalam sesaknya polusi. Benar-benar tidak sehat!

2. SIAPKAN HARI 

Benar-benar memulai waktu dengan santai. Bangun, sarapan, mandi, kemudian siap-siap diri untuk memulai aktifitas.

Jika dari awal mood kita sudah baik, ini akan berpengaruh pada seluruh aktifitas kita sampai akhir. Selain itu hari Anda jadi terasa lebih menyenangkan, seperti musik atau berpenampilan baik. (Baca: pilih baju pun jadi lebih panjang dan puas!)

Akhir Pekan Tapi Membosankan? Ini Cara Ampuh Menyiasatinya…

3. MENORMALKAN ALARM TUBUH

Jika kita sering bangun pukul 04.00, secara otomatis tubuh akan membentuk ‘alarm’ yang bisa bikin diri kita bisa bangun tepat waktu tanpa bantuan alarm sekalipun.

4. PERCEPAT PEKERJAAN

Ini salah satu dampak terbaiknya. Anda bisa sampai tempat kerja tepat waktu dan menyelesaikan semua pekerjaan dengan mudah. Dengan selesai pekerjaan lebih awal ini akan memberi banyak waktu luang untuk santai atau hang-out bareng teman.

5 Hal yang Diinginkan Wanita Saat Sedang Bercinta dengan Pasangannya!

5. LEBIH KREATIF

Novelis asal Irlandia, Edna O’Brien, pernah bilang dirinya suka kerja pagi, “Ini lebih dekat dengan alam bawah sadar kita dan memacu sumber inspirasi,” ujarnya.

Pikiran yang masih fresh akan membuat Anda lebih lancar dalam mengerjakan tugas-tugas yang ada.

(Visited 855 times, 1 visits today)