Seringkali Tak Disadari, Ternyata Ada 5 Manfaat Kunyah-kunyah Permen Karet Bagi Kesehatan!

0
2

Mengunyah permen karet adalah kebiasaan yang dilakukan beberapa orang. Tapi siapa sangka, kalau kebiasaan itu punya banyak manfaat bagi kesehatan?

 

Meski sering dianggap sebagai kebiasaan yang tidak sopan dan dan sisa permen bisa mengotori lingkungan, permen karet ternyata mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatanmu. Dan berikut manfaat mengunyah permen bagi kesehatan seperti dilansir dari onlymyhealth..

1. Mempertajam Daya Ingat

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan tim psikolog di St. Lawrence University menemukan bahwa mengunyah permen karet tanpa gula secara teratur dapat meningkatkan aliran darah ke hippocampus di otak. Aliran oksigen ke otak yang pada gilirannya membantu menjaga sel otak tetap aktif dan mampu mempertajam daya ingat.

2. Dapat memperkuat gigi dan gusi

Dengan mengunyah permen karet, maka aliran ludahakan meningkat kemudian menurunkan jumlah zat asam penyebab gigi keropos yang ada dalam mulut. Tapi ingat, permen karet yang disarankan adalah permen tanpa rasa. Permen karet yang mengandung gula justru akan menambah jumlah zat asam.

Bagaimana Cara Latihan Pikiran Untuk Kesehatan Mental?

3. Meredakan Sakit Telinga saat Terbang

Sakit telinga karena perubahan tekanan udara saat terbang dan mendarat membuat orang merasa tidak nyaman. Cara terbaik untuk menghilangkan rasa itu adalah dengan mengunyah permen karet yang akan memicu produksi air liur sehingga orang banyak melakukan gerakan menelan. Gerakan menelan ini akan menyamakan tekanan udara pada telinga.

4. Melawan stres dan rasa gelisah

Mengunyah permen karet adalah cara terbaik untuk melepas kebiasaan yang membuat seseorang senewen, misalnya menggigit kuku dan menggerakkan kaki. Biasanya kebiasaan itu disebabkan karena perasaan stres yang berlebihan. Ternyata mengunyah permen karet akan menurunkan kadar hormon pemicu stres, yaitu kortisol.

Kenalan Yuk Sama Supir Truck Tercantik dan Seksi Bernama Iwona Blecharczyk

5. Baik untuk Fungsi Pencernaan

Mengunyah permen karet bisa meningkatkan kinerja pencernaan. Ini karena mengunyah permen karet akan menurunkan formasi asam di perut. Namun ingat bahwa Anda lebih baik mengunyah permen karet setelah makan, bukan sebelumnya.

(Visited 198 times, 1 visits today)