Bilang ke Si Dia Follow Instagram Wanita Bohay, Ini Manfaat Luar Biasanya Menurut Penelitian!

0
6

Melihat wanita-wanita bohay di Instagram pengaruhi psikologi wanita? Kok bisa ya?

 

Banyaknya “model dengan ukuran plus” baik seperti di media cetak maupun online sebenarnya telah terbukti secara ilmiah memiliki efek positif pada keadaan mental wanita.

Ditambah lagi dengan adanya studi yang dilakukan Florida State University yang  mengungkapkan hanya melihat model bohay atau curvy dapat meningkatkan kesehatan psikologis wanita.

Banyak Keuntungan, Anak Millennial Harus Tahu 5 Rahasia Jadi Selebgram Terkenal!

Studi yang diterbitkan  jurnal Communication Monographs ini melibatkan 49 mahasiswi yang semuanya mengindikasikan ingin kurus.  Wanita-wanita itu diperlihatkan gambar model  langsing, setengah bohay dan yang bohay sebelum ditanyai tentang pemikiran mereka terhadap tubuh mereka sendiri.

Ternyata Air Hujan Memiliki 5 Manfaat untuk Kesehatan Juga Lho!

Apa Kata Penelitiannya?

Dr Russell Clayton, asisten profesor di Florida State Universtiy School of Communication bilang, dengan mengukur respons psikofisiologis selama pemaparan gambar, dia bisa memperoleh wawasan tentang respons kognitif dan emosional.

Saat diperlihatkan gambar model lansing,  partisipan melaporkan kepuasan tubuh lebih rendah dan kesehatan psikologis yang lebih buruk. Namun, bila diperlihatkan gambar model setengah bohay dan bohay, mereka bikin sedikit perbandingan dan merasa lebih baik tentang tubuh mereka sendiri.

Jadi Penyelamat Mermaid? Eh, Coba 4 Skenario Seks Terpanas Ini Selain Jadi Penyelamat Mermaid

Dikutip Daily Star, Russell menemukan sangat banyak keuntungan psikologis yang jelas saat media menunjukkan tipe tubuh yang lebih realistis daripada model langsing. Oleh karena itu Russel beranggapan penelitian ini bisa jadi strategi persuasif yang berguna bagi media untuk memakai model bohay jika tujuan dari kampanyenya adalah untuk meningkatkan kualitas tubuh.

(Visited 134 times, 1 visits today)