Hah, Ternyata Ada Manfaat Makan Katak Bagi Kesehatan Tubuh!

0
1003
Hah, Ternyata Ada Manfaat Makan Katak Bagi Kesehatan Tubuh!

Siapa yang tak kenal binatang melompat yang satu ini, kodok. Ternyata hewan dua alam ini memiliki manfaat bagi kesehatan lho!

 

Di Indonesia, masakan berbahan dasar katak itu dikenal sebagai Swike. Dalam pengolahannya, baik itu ditumis, digoreng, dipepes,  atau dijadikan sup, Swike biasanya menggunakan paha katak.

Seorang ahli gizi, Marc Lawrence bilang, daging katak jauh lebih berprotein dan rendah lemak ketimbang dada ayam. Dijelaskannya, katak sarat akan omega 3, kalium , vitamin A, 0,3 gram lemak, serta  16 gram protein per porsinya.

Kendati kaya gizi, Lawrence tak menampik bahwa sebagian besar hidangan katak memiliki kekurangan. “Kombinasi bumbu seperti kecap hitam dan saus tiram sejatinya membuat masakan tersebut berkadar garam tinggi. Selain itu, banyak pula hidangan katak yang diolah dengan bumbu yang kuat, di mana pada akhirnya akan menurunkan kadar nutrisinya” ujarnya.

Sering Stres dan Cemas?, 5 Gaya Seks Ini Bisa Menghilangkannya

Lebih lanjut, Lawrence menyarankan jika Anda ingin memakan daging katak, ada baiknya lahap pada waktu yang tepat, yakni siang hari. Dan sebagai penyeimbang, konsumsilah makanan rendah sodium di pagi hari dan kurangi makanan bernatrium tinggi pada malam hari, demikian dilansir dari Men’s Health.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapat dengan mengonsumsi katak?

Berikut beberapa diantaranya:

1 Mengobati impotensi

2 Mengatasi kerusakan jantung

3 Mencegah asma

4 Berperan sebagai antibiotik

5 Mempercepat penyembuhan cidera

6 Mampu mencegah bronkitis

7 Menyembuhkan stroke

8 Menyembuhkan luka penderita diabetes

9 Mencegah kanker

Inilah 5 Hal Wajib Dilakukan Oleh Pria yang Masih Aja Jomblo Meski Sudah Ganti Tahun…

 

Tertarik mencoba POPle?

(Visited 8,236 times, 1 visits today)