Mengejutkan, Ternyata Ini 5 Manfaat Menjadi Seorang Gamer!

0
46
Menurut Riset, Ini 5 Alasan Kenapa Seorang Gamer Jago di Atas Ranjang!

Banyak orang beranggapan bahwa seorang gamer itu terlihat tidak gaul, pemalas, lupa waktu, boros dan hal buruk lainnya. Pikir ulang persepsi itu, karena nyatanya banyak keuntungan menjadi gamer!

 

Sudah banyak penelitian kesehatan yang mengkritik bahwa kebiasaan main video game mampu mengganggu kesehatanmu. Sebab video game atau game komputer mampu menghambat gerakan fisik.

Tapi, tahukah POPle kalau menjadi seorang gamers itu tidak hanya memberikan kesan negatif, ada banyak hal positif yang bisa didapatkan, dan berikut beberapa hal positif manfaat bermain game bagi perkembangan tubuh dan kehidupan seseorang! Apa saja?

1. Menjadi Pintar

Penelitian di Mancester University dan Central Lanchashire University membuktikan bahwa gamer yang bermain game 18 jam per minggu (rata-rata 2.5 jam/hari) memiliki koordinasi yang baik antara tangan dan mata setara dengan kemampuan atlet. Akan tetapi lebih banyak orang yang bermain dalam waktu jauh lebih lama

2. Strategi Kehidupan

Seorang gamer juga belajar hal tentang strategi dan taktik untuk menjalani kehidupan. Ada game khusus yang permainannya dirancang menggunakan strategi dan taktik. Hal ini memicu otak untuk berpikir menggunakan strategi yang baik dan teknik yang benar supaya dapat melanjutkan permainan tersebut.

Ya Ampun! Nama 5 Grup Musik Ini Diambil dari Sebutan Miss V

3. Sumber Penghasilan

Nyatanya dengan bermain game, bisa menghasilkan penghasilannya sendiri. Seorang gamer yang sudah mahir dapat menghasilkan uang dengan menjual barang-barang atau karakter miliknya sendiri. Seperti halnya di film “The Billionaire”. Jadi pandangan bahwa seorang gamer itu identik dengan pengangguran dapat terbantahkan.

 

4. Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Seorang gamer memiliki tingkat kerjasama yang baik dan tingkat keegoisan yang kecil Ada game yang dirancang khusus dimainkan dengan kerjasama tim. Walau sehebat apapun gamer tersebut dalam bermain game, tanpa kerjasama tim, dia tidak bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Awalnya BackpackerKehabisan Uang Lalu Menjadi Begpacking!

5. Update Tentang Teknologi Terbaru

Kalau kamu memang seorang gamer sejati, pastinya tahu mengenai segala seluk-beluk seputar game dan teknologi terbaru. Ya, profesi ini menuntutmu untuk selalu update terhadap perkembangan teknologi terbaru yang mendukung aktivitas gaming-mu.

(Visited 480 times, 1 visits today)