Ternyata Cabai Punya Manfaat Sakti Atasi Rambut Rontok! Begini Cara Pakainya..

0
7
Ternyata Cabai Punya Manfaat Sakti Atasi Rambut Rontok! Begini Cara Pakainya..

Cabai dikenal sebagai bumbu masakan yang disukai orang yang menyukai cita rasa pedas. Namun selain itu, siapa sangka salah satu bumbu masakan favorit banyak orang ini bisa menjadi “obat” untuk mengatasi rambut rontok!

 

Semua rambut akan rontok pada waktunya! Tak hanya karena faktor umur yang menua saja, jika pola hidup dan makan kita tak sehat, besar kemungkinan kerontokan akan terjadi dengan cepat. Tentu ini bikin penampilan rusak. Terlebih rambut rontok sulit tumbuh dengan cepat.

Untuk mengatasinya banyak cara digunakan. Mulai dari mengoles rambut dengan bahan racikan alami hingga mengonsumsi obat-obatan. Biasanya dalam iklan, bahan tanaman yang paling sering kali muncul adalah ginseng atau bayam. Karena akting bintang pada sebuah produk ternama, kita pun jadi percaya kalau bahan-bahan yang ada disebut yang paling ampuh.

5 Perlakuan Spesial Ini Ampuh Bikin Wanita Merasa Seksi!

Memang benar kandungan pada dua jenis tanaman tersebut berkhasiat mantap, namun sebenarnya ada beberapa jenis lain yang juga ampuh. Dilansir dari laman Huffington Post, ahli dermatologi, Sejal K. Shah, M.D., bilang, “Jika perawatan rambut justru bikin rambut semakin rontok dan kulit kepala rusak, maka hentikan segera. Dan pertimbangkan untuk memakai perawatan alternatif.”

Dan ternyata dari beragam perawatan rambut alternatif, rupanya cabai merah bisa dijadikan bahan efektif untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan. Dalam cabai terkandung capsaicin yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan, ini bisa meningkatkan aliran darah dan baik untuk kesehatan kulit kepala.

Tanpa Disadari Sering Dilakukan, 5 Hal Ini Bisa Rusak Hubungan Asmaramu!

Cara pemakaiannya cukup campurkan satu sendok teh bubuk cabai merah dengan kelapa atau minyak almon dan aduk hingga mirip pasta. Lalu oleskan ramuan tersebut secara merata ke permukaan kulit kepala dibarengi dengan pijatan (jangan digosok). Ini supaya minyak menyerap ke dalam. Setelah semua selesai diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo biasa.

(Visited 37 times, 1 visits today)