Ternyata Inilah 5 Manfaat Tak Terduga Berolahraga di Malam Hari!

0
0
Awas, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ketika Berolahraga yang Bisa Bikin Tubuh Sakit Ini!

Beberapa ahli mengatakan kalau waktu terbaik untuk berolahraga adalah di pagi hari, namun yang lain mengatakan bahwa waktu malam lebih baik! 

 

Daripada menghabiskan malam dengan menonton televisi sambil makan cemilan tak sehat, apakah tak lebih baik berolahraga saja? Lagipula olahraga saat malam memiliki sejumlah keuntungan tak terduga yang mungkin kamu belum ketahui. Dan berikut manfaat dan keunggulan olahraga malam yang bisa kamu rasakan Seperti yang dilansir dari Boldsky..

1. Tubuh Lebih Siap

Beberapa penelitian yang menyarankan orang untuk ‎latihan pagi hari biasanya hanya berfokus pada pikiran bukan tubuh. Pikiran kamu mungkin saja sudah siap berolahraga saat pagi namun tubuh bisa jadi baru siap ketika malam. Sebuah studi lain mengungkapkan jika kekuatan dan fungsi otot berada pada puncaknya ketika matahari tenggelam.

2. Melepas Stress

Saat pagi sampai siang hari kamu diwarnai dengan bermacam kejadian buruk‎, olahraga malam bisa digunakan sebagai ajang balas dendam. Kekesalan terhadap bos mungkin tidak bisa dilampiaskan secara langsung namun bisa ‘diwakili’ dengan latihan tinju. Aman dan menyehatkan bukan?

Eaaa! Senyam-Senyum sama Kata-Kata Gombal Kocak ala Dilan

3. Mengeluarkan Racun

Faktany, racun yang menumpuk di dalam tubuh setelah seharian beraktivitas, baik dari makanan yang kita konsumsi, ataupun adanya radikal bebas yang masuk ke tubuh kita berupa udara kotor yang berdebu atau asap dari kendaran bermotor, akan dapat dikeluarkan oleh tubuh melalui olahraga sebelum tidur di malam hari.

4. Tidur Lebih Nyenyak

Setelah berolahraga tentunya tidur menjadi nyenyak. kamu bisa memilih olahraga ringan dan menenangkan seperti yoga. Sebuah penelitian membuktikan jika orang-orang yang mengangkat berat saat malam memiliki kualitas dan waktu tidur yang lebih baik.

Ups, Karena Pacar Cantiknya Sering Minta ‘Jatah’ Performa Kiper PSG Ini Menurun!

5. Meningkatkan Metabolisme

Manfaat terakhir berolahraga di malam hari yang bisa kamu rasakan adalah meningkatnya metabolisme tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut lebih membuat kamu bugar sepanjang hari dan penyakit tidak mudah menyerang diri kamu.

 

Hmm olahraga malam yang ‘itu’ punya manfaat seperti diatas nggak ya POPle? Nah, masih mau tahu lebih banyak lagi tentang tips kesehatan lainnya? download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 5 times, 1 visits today)