Tetap Seru dan Menyenangkan, Ini 5 Manfaat dari Traveling Sendirian!

0
3
Liburan Sendirian

Liburan sendirian alias solo traveling bisa jadi tetap menyenangkan kok! Ini beberapa manfaat dari traveling sendirian..

Siapa bilang travelling harus selalu beramai-ramai? Pergi travelling sendiri juga seru loh, kamu bisa memutuskan sendiri mau kemana saja tanpa harus berkompromi dengan orang lain. Meski memang butuh keberanian untuk melakukan solo traveling alias traveling sendirian itu. Tapi nyatanya banyak sekali hal yang didapat dari  solo traveling, seperti berikut ini..

1. Bertemu Teman Baru

Saat berjalan bersama orang-orang yang sudah dikenal, pastinya kita cenderung untuk selalu melakukan aktivitas bersama-sama. Sementara saat kamu berjalan sendiri, kamu akan “dipaksa” untuk lebih outgoing dan orang-orang pun akan lebih mudah mengajak berbicara.

2. Jatuh cinta dan bertemu pasangan

Dalam perjalanan, kamu akan menemui banyak orang yang bisa memiliki hobi, mimpi, tujuan, dan visi yang sama denganmu. Setelahnya, bisa jadi hubungan kalian hanya akan berakhir sebatas “summer love” atau bisa berjalan lebih jauh lagi hingga ke pelaminan.

Cara Gampang Bangkitkan Suasana Hati Hanya dalam Hitungan Menit!

3. Bisa Mengatur Budget Traveling Sendiri

Budget seringkali menjadi masalah utama ketika berpergian, terutama ketika berpergian dengan teman-teman dengan tingkat finansial yang berbeda, makan cara seseorang menggunakan uangnya bisa berbeda-beda. Jadi kamu tak perlu lagi memikirkan budget temanmu.

4. Semakin mengenali diri sendiri

Banyak orang menjadikan solo traveling sebagai cara untuk menemukan dirinya sendiri. Hal ini biasa ditemui pada anak muda usia 20-an, sebelum mereka memasuki dunia kerja, ataupun mereka yang sedang mengalami fase “quarter life crisis”.

Berapa Hari Seharusnya Handuk Mandi Dicuci? Ini Kata Ahli Kesehatan..

5. Menjadi Lebih Mandiri

Ketika traveling sendirian, seseorang “dipaksa” untuk menjadi mandiri dan keluar dari zona nyamannya. Ia harus keluar dari lingkungan yang familiar, berjauhan dari orang-orang terdekat, dan masuk ke tempat baru serta asing.

(Visited 69 times, 1 visits today)