Mantap, 5 Perlombaan Ini Dapat Dijumpai Di Indonesia

0
1
Mantap, 5 Perlombaan Ini Dapat Dijumpai Di Indonesia

Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia perlombahaan berikut ini rasanya sayang untuk dilewati begitu saja. Mana nih yang jadi favorit POPle? 

 

Setiap tanggal 17 Agustus adalah hari yang spesial bagi segenap bangsa Indonesia. Negara yang terletak di lintas garis katulistiwa ini memang identik dengan semangat patriotisme. Itu pun ditungkan pada rangkaian acara untuk menyambut hari kemerdekaan, salah satunya dengan mengadakan lomba.

5 Perlombaan Ini Cuma Ada Di Indonesia, Nomor 3 Punya Makna Paling Dalam!Memang sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat di Indonesia untuk mengadakan perlombaan ini. Selain untuk menunjukan semangat patriotisme, perlombaan ditujukan membangkitkan rasa kebanggan sebagai bangsa. Berikut beberapa perlombaan yang bisa ditemui ketika perayaan 17 Agustus.

1. Makan Kerupuk

Kerupuk adalah camilan khas Indonesia sebagai teman makan. Di dalam lomba menyambut hari kemerdekaan kerupuk juga turut ambil bagian, yakni dengan perlombaan memakan kerupuk. Etss…. tunggu dulu bukan sembarang makan begitu saja. Para peserta yang mengikuti lomba ini tangannya akan diikat ke belakang dan selanjutnya mereka makan kerupuk yang melintang di tali rafia. Siapa yang bisa menghabiskan paling banyak dalam waktu yang singkat dialah pemenangnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih Ini Pecahkan Rekor Sekaligus Masuk MURI..

2. Balap Karung

Perlombaan satu ini cukup menyenangkan karena akan menyaksikan kelucuan peserta yang akan beradu kecepatan menggunakan karung. Tiap peserta diharuskan memasukan kaki mereka ke dalam karung dan kemudian berlari dari garis awal menuju garis akhir. Membuat perlombaan ini lucu karena tiap peserta akan kesusahan berlari dengan kondisi kaki berada dalam karung.

3. Panjat Pinang 

Ini menjadi perlombaan yang cukup sulit dilakukan tapi akan memunculkan rasa solidaritas yang cukup tinggi. Cara mempermainkan perlombaan ini nantinya sediakan pohon pinang yang telah dibaluri dengan oli, di atas pohon pinang sudah disediakan beragam hadiah menarik untuk diperjuangkan. Untuk mempermainkannya tiap peserta harus membentuk grub karena tidak mungkin dilakukan sendiri. Di sinilah ketangkasan, kerjasama tim, kekuatan, dan solidaritas diperlukan untuk meraih kemenangan.

4. Ambil Koin 

Perlombaan ini bentuknya seperti makan kerupuk. Tapi bedanya yang bukan kerupuk yang dugunkan yakni buah semangka yang dibaluri oli dan sudah ditancapkan koin. Para peserta diharuskan mengambil koin menggunakan mulut mereka dan tidak boleh menggunakan tanggan. Bisa dibayangkan betapa cemongnya wajah peserta jika harus bersentuhan dengan buah yang dilumuri oli.

Oh Jadi Karena Alasan ini, Cewek Bule Banyak yang Suka Cowok Indonesia!

5. Menangkap Belut

Belut merupakan hewan air yang dikenal memiliki kulit licin. Nah karena sifatnya yang sulit ditangkap, kemudian dijadikan sebagai perlombaan menangkap belut. Bagi peserta yang berhasil menangkap belut yang paling banyak dengan waktu yang ditentukan menjadi pemenangnya.

 

Seru kan POPle perlombaan yang cuma bisa ditemui di Indonesia ini. 

(Visited 30 times, 1 visits today)