Marijuana Membuat Libido Lebih Tinggi, Benarkah?

0
2
libido lebih tinggi

POPle, desas – desus bahwa marijuana memiliki kualitas afrodisiak (dapat meningkatkan gairah seks) sudah lama terdengar, bukan? Sebuah studi baru menunjukkan korelasi antara penggunaan marijuana dan frekuensi berhubungan seks, memperjelas hubungan antara tanaman ini dan libido, setidaknya dari sisi sains.

Studi yang dilakukan oleh Stanford University dan dipublikasikan di The Journal of Sexual Medicine ini menganalisa data dari 50 ribu orang Amerika akan kebiasaan seksualnya dalam periode sekitar satu bulan dan kebiasaan menggunakan marijuananya selama kurang lebih satu tahun. Dari analisa ini, ditemukan bahwa pengguna marijuana lebih banyak berhubungan seks ketimbang non-pengguna.

Benarkah marijuana membuat libido lebih tinggi para penggunanya?

Pria pengguna marijuana berhubungan seks rata-rata 6.9 kali dalam satu bulan, dan non-pengguna memiliki rata-rata 5.6 kali. Sedangkan pada pengguna wanita, rata-rata berhubungan intim 7.1 kali dalam sebulan, dan untuk non-pengguna mendapat angka 6 kali dalam sebulan.

Dari sini, dapat diambil kesimpulan bahwa pengguna marijuana berhubungan seks 20 persen lebih sering ketimbang non-pengguna, ujar Dr. Michael Eisenberg, asisten profesor urologi di Stanford University.

Namun, seperti berita riset – riset ‘menarik’ pada umumnya, tentu ada kekurangan dan resiko dari konsumsi marijuana. Riset ini hanya sebatas statistik dan tidak menunjukkan mengapa pengguna marijuana lebih sering melakukannya.

Penelitian lain yang mewawancarai para pasangan pengguna marijuana mendapatkan bahwa efek yang ditimbulkan ketika mengonsumsi marijuana antara lain lapar, haus, perasaan emosional seperti sedih, senang, dan yang paling mengejutkan, mebuat libido lebih tinggi.

Efek peningkatan libido ketika mengonsumsi marijuana umumnya terjadi pada wanita berdasarkan studi ini, dan lebih jarang terjadi pada pria.

Para peneliti mengatakan bahwa dengan mengonsumsi marijuana sesuai takaran yang tepat, dapat membantu menghindari pria dari lemah syahwat dan resiko impotensi. Akan tetapi, di Indonesia peredaran dan konsumsi marijuana dilarang.

Ada juga studi yang menunjukkan bahwa marijuana dapat mengurangi performa seksual dan kenikmatan dalam berhubungan. Marijuana membuat libido menjadi tinggi namun stamina dari pria menurun dan lebih mudah ejakulasi. Jadi, semua kembali lagi kepada orangnya. Bagaimana menurutmu, POPle?

(Visited 12 times, 1 visits today)