Ternyata 5 Permasalahan pada Rambut Ini Bisa Deteksi Kondisi Kesehatan Lho!

0
1
Ternyata 5 Permasalahan pada Rambut Ini Bisa Deteksi Kondisi Kesehatan Lho!

Nyatanya beberapa penelitian mengungkapkan kalau kondisi rambut seseorang dipercaya memperlihatkan kondisi kesehatan orang itu.

 

Beberapa penelitian mendapati fakta kalau kondisi bermasalah pada rambut seperti, bercabang, kering, berminyak, dan rontok, bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan yang diterita si pemilik rambut. Dan, berikut adalah beberapa kondisi rambut serta permasalahan kesehatannya, seperti yang dilansir dari Menshealth..

1. Ketombe

Walaupun sebenarnya ketombe tidak membahayakan kesehatan, tapi ketombe juga bisa jadi salah satu gejala penyakit psoriasis. Untuk mengurangi tumpukan ketombe atau sel kulit mati, gunakan shampo anti ketombe setiap hari. Biarkan shampo selama lima menit sebelum dibilas.

2. Rontok

Permasalahan rambut rontok bisa terjadi karena sesuatu hal yang mengejutkan sistem tubuh, seperti operasi, persalinan, diet ketat, stres berat, atau masalah tiroid. Dua bulan kemudian, rambut akan mulai rontok namun kebanyakan akan tumbuh kembali.

Mengapa Terasa Sulit Untuk Menurunkan Berat Badan?

3. Pitak

Adanya pitak disebabkan oleh gangguan pada sistem imun yang bisa membuat sistem imun menyerang tubuh kita sendiri. Bila yang diserang folikel rambut, disebut dengan alopecia areata, bisa menyebabkan kerontokan di satu bagian tertentu (pitak rambut) atau rontok seluruhnya.

4. Rambut kusam

Akibat penataan rambut yang berlebihan, seperti penggunaan hairdryer, bleaching, pewarnaan, bahkan terlalu sering menyisir rambut bisa merusak lapisan kutikula rambut dan membuatnya menjadi kering dan kusam.

Jika Kamu Orang Dengan Tubuh Tinggi, Maka Kamu Punya Kehidupan Seks Kamu Lebih Baik

5. Serpihan berwarna kuning

Jika kamu mendapati ketombe di kepala berbentuk serpihan berwarna kekuningan dan berminyak, mungkin kamu menderita dermatitis seboroik. Ini merupakan kondisi peradangan di kulit yang terjadi bila kulit kita memiliki banyak kelenjar minyak.

(Visited 89 times, 1 visits today)