Masih Lelah Sehabis Mudik Lebaran? Sikat Aja 5 Vitamin Ini…

0
1
Sehabis Mudik

Usai kembali ke ibu kota dari perjalanan panjang, Anda pasti mengalami kelelahan. Masih Lelah Sehabis Mudik Lebaran? Sikat Aja 5 Vitamin Ini…

Usai kembali ke ibu kota dari perjalanan panjang, Anda pasti mengalami kelelahan. Karenanya, tidak ada salahnya untuk meminum vitamin guna memulihkan kembali stamina yang hilang.

Minum Vitamin juga menjadi salah satu cara memerangi penyakit. Orang yang kekurangan vitamin biasanya akan mudah terserang penyakit, maka dari itu setiap orang minimal harus mencukupi dirinya dengan berbagai vitamin.

Ada beberapa asupan vitamin yang harus Anda penuhi:

1. Vitamin D

Dalam hasil penelitian Vitamin D dapat mengurangi risiko kanker. Tiga studi yang dipresentasikan pada konferensi American Society of Clinical Oncology telah menemukan bahwa mengonsumsi suplemen Vitamin D dapat mengurangi risiko kematian akibat kanker.

Para ilmuwan percaya bahwa Vitamin D menghasilkan enzim yang ‘mendetoksifikasi’ asam alami dalam tubuh, mencegah kerusakan pada organ internal, yang pada gilirannya mengurangi risiko kanker. Vitamin D terkandung dalam beberapa makanan tetapi kebanyakan dibuat ketika kulit kita terkena sinar matahari.

Cara agar anda mendapatkan Vitamin D adalah dengan menghabiskan lebih lama di bawah sinar matahari, makan banyak ikan, dan minum suplemen harian.

2. Kalium

Potasium atau sering disebut kalium sangat penting fungsinya bagi tubuh. Kadar potasium yang rendah memiliki konsekuensi besar pada fungsi tubuh.

Mau Cobain Kopi Termahal di Dunia? Datang Aja Ke California..

Kalium menurunkan tekanan darah Anda Mineral esensial ini melemaskan dinding pembuluh darah Anda, menurunkan tekanan darah Anda dalam prosesnya. Studi menunjukkan asupan kalium yang rendah dapat menyebabkan tekanan darah lebih tinggi dan risiko lebih tinggi menderita stroke.

Cara untuk Mendapatkan asupan Kalium adalah dengan memakan lebih banyak garam, Makan lima porsi buah dan sayuran per hari, dan makan lebih banyak protein tanpa lemak.

3. Vitamin C

Vitamin C dapat mencegah Alzheimer. Alzheimer adalah penyakit degeneratif progresif pada otak yang umumnya menyerang orang tua dan dikaitkan dengan perkembangan plak-plak beta amiloid pada otak. Penyakit ini dicirikan oleh kebingungan, disorientasi, kegagalan memori, gangguan bicara, dan demensia.

Manusia harus mengonsumsi minimal 50-100 Mg Vitamin C per hari. Cara mendapatkan vitamin C adalah dengan mengonsumsi buah- buahan seperti Stoberi, Nanas, Brokoli, Mangga, dan lain sebagainya.

4.Vitamin K2

Beberapa ahli memperkirakan bahwa kekurangan vitamin K2 dapat mempengaruhi lebih dari 90% populasi. Nutrisi ini sangat penting untuk memperkuat tulang kita. Penelitian terbaru memperlihatkan rendahnya vitamin K2 dengan peningkatan risiko patah tulang pada anak-anak.

5. Vitamin B

Vitamin B dapat mengurangi stres. Ada delapan vitamin B esensial yaitu tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, vitamin B6, biotin, asam folat, dan vitamin B12. Penelitian oleh Swinburne University di Australia menemukan bahwa mengonsumsi semua nutrisi ini dapat mengurangi stres terkait kerja hingga 20%.

Cara memasok vitamin B ke dalam tubuh adalah dengan banyak mengonsumsi daging, ikan, dan susu. Bisa juga dengan mengonsumsi buah dan sayur misalnya Blueberry, stroberi, ceri, Kentang, dan wortel.

(Visited 380 times, 1 visits today)